Andri Hidayana Apresiasi Suksesnya MTQ Ke 46 Kabupaten Sukabumi

Momen pelaksanaan MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Ciemas.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana, memberikan apresiasi dan respons positif suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 Tingkat Kabupaten Sukabumi yang digelar pada tanggal 2 hingga 7 Maret 2024 kemarin di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, tersebut.

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan PPP dari daerah pemilihan VI (Enam) ini mengatakan, atas kegiatan syiar islam ini, ia sebagai wakil rakyat berharap seiring pelaksanaan MTQ di wilayah Ciemas itu dapat dijadikan momentum syiar islam dalam mencari generasi yang berakhlaqul karimah.

Baca juga:  Gurandil Tewas Tertimbun di Lubang Tambang di Ciemas Sukabumi, Polisi Evakuasi Korban

Selain itu dirinya memberikan dukungan kepada para peserta agar terus memupuk  semangat belajar dan menimba ilmu dalam menggali nilai dzat maha suci yang terkandung di dalam Al’quran guna diimplementasikan sebagai pedoman hidup di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Saya berharap pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini bukanlah hanya seremonial atau sekedar mengikuti perlombaan saja. Tapi bagaimana bisa menjaring potensi qori-qoriah dan hafid-hafidzah terbaik di Sukabumi,” ujar Ketua Fraksi PPP ini kepada awak media belum lama ini.

Baca juga:  Dinas PMD Kabupaten Sukabumi, Tanggapi Kisruh Pilkades di Desa Ciwaru Ciemas

“Saya berhara kegiatan itu bisa menjadi sarana amaliyah untuk mendekatkan diri serta meneladani nilai suci Al’quran kedalam sanubari serta kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Andri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan kafilah se-kabupaten sukabumi yang telah mendukung kegiatan syiar Islam, mengembangkan kompetensi dasar agama islam pada anak-anak sebagi generasi qur’ani.

“Teruntuk para kafilah dan dewan hakim mari kita bersama menjalankan ruh amanah ini dengan sebaiknya sebagai kewajiban kita dalam melaksanakan amaliyah demi keberkahan terciptanya generasi sukabumi ber akhlaqul karimah,” tandasnya.

Baca juga:  Tambang Emas Ilegal di Sukabumi Ditertibkan Petugas Gabungan

“Saya juga ucapkan selamat kepada seluruh peserta kafilah dari seluruh kecamatan se-kabupaten sukabumi yang telah menjadi juara 19 cabang perlombaan MTQ diantaranya Tahfidz 1 juz dan tilawah , Tahfidz 5 Juz dan Tilawah , Murothal, Kaligrafi terdiri dari Naskah, Kontemporer ,Dekorasi , Tilawah Dewasa dan MSQ , Tilawah Anak , Tahfidz 20-30 Juz , Tahfidz 10 juz dan Tafsir, Cabang Tilawah Remaja dan Cabang MFQ dan karya tulis ilmiah Qur’an (KTIQ),” pungkas Ketua PC Angkatan Muda Ka’bah Kabupaten sukabumi ini.**

Pos terkait