Bangunan Laboratorium SMP Negeri 2 Cibitung Kondisinya Memperihatinkan

FOTO: Tampak bangunan Laboratorium Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri 2 Cibitung Kabupaten Sukabumi.| dok Jajang S

LINGKARPENA.ID | Bangunan laboratorium SMP Negeri 2 Cibitung, terletak di Kampung Talagamurni, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, kondisinya memperihatinkan.

Kerusakan terjadi pada bagian atas, dan kondisi itu sudah cukup lama. Karena takut terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, pihak sekolah berinisiatif menurunkan seluruh gentingnya.

Kepala SMP Negeri 2 Cibitung Ema Hermawati, S.Pd. M.M, kepada lingkarpena.id menuturkan, karena takut ambruk pihaknya sengaja menurunkan genting bangunan tersebut.

Baca juga:  Belasan Pelajar SMP di Kota Sukabumi Diamankan Polisi

“Baru tahun ini kami sengaja menurunkan seluruh gentingnya, takut keburu ambruk,” kata Ema.

FOTO: Beginilah bangunan ruangan Laboratorium SMP Negeri 2 Cibitung.| dok Jajang S

Lebih lanjut katanya, pihak sekolah telah mengajukan rehab ke Dinas terkait. Bahkan langsung disampaikan ke Kepala Dinasnya.

“Insyaallah kata pa Kadis mau ditangani,bahkan pa camat sendiri yang membawa proposalnya. Untuk proses pembelajaran masih aman karena ada ruang yang bisa digunakan,” jelas Ema.

Baca juga:  Dilirik Sebelah Mata, PKBM Sinar Samudera Butuh Bantuan

Sementara Camat Cibitung Kurnia menyampaikan, pihak Pemcam telah melaporkan kondisi SMP 2 Cibitung kepada kepala Dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi.

“Kondisi bangunan itu sudah saya laporkan ke Dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi,” pungkas Kurnia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Eka Nandang saat dikonfirmasi menuturkan, dirinya berterima kasih mendapat informasi terkait kondisi bangunan SMP Negeri 2 Cibitung tersebut. Dan katanya, ia akan menyampaikan langsung ke bidang yang menanganinya.

Baca juga:  Tunjangan Profesi Guru Sukabumi Bulan Desember 2023 Belum Cair, Ada Apa?

Pos terkait