Pelepasan dan Kenaikan Siswa SMP Negeri 2 Surade Sukabumi 2024

FOTO: Forkopimcam Surade saat menghadiri kegiatan perpisahan dan kenaikan kelas SMPN 2 Surade Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pelepasan siswa kelas 9 dan kenaikan kelas 7 dan 8 SMP Negeri 2 Surade, Kabupaten Sukabumi digelar meriah, bertempat di halaman sekolah, Rabu (26/6/2024)

Acara meriah Namun penuh haru itu dihadiri oleh ketua Sub komisariat rayon wilayah VI Jampangkulon H. Ade Lomri,Camat Surade U. Suryana, Kapolsek Surade Iptu Ade Hendra, Spd.M.M, Kepala Desa Cipeundeuy Bakang As’adi, Kepala SMP 2 Surade Agung Murtopo, S,Pd.MM, dewan guru, serta tamu undangan.

Baca juga:  Dandim 0607 Resmikan Ruang Kelas Baru TK Kartika Jaya-18 Cisaat

Untuk tahun pelajaran 2023- 2024 SMP Negeri 2 Surade meluluskan 113 siswa terdiri dari 58 siswi dan 55 siswa.

Camat Surade dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap civitas akademik SMP Negeri 2 yang telah berhasil mendidik siswa siswinya dengan baik.

Lebih lanjut katanya, program wajib belajar 9 tahun telah berhasil dijalankan oleh keluarga besar SMP Negeri 2 Sukabumi. Pendidikan dasar, kata Unang, sangat penting ini untuk mengimbangi perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Baca juga:  Masa Depan Pendidikan Anak Desa Menurut Mahasiswa UMMI

Berdirinya SMP Negeri 2 Surade pada 1989 telah menjadi jawaban atas keinginan masyarakat untuk adanya sekolah lanjutan pertama diwilayah “Pakidulan”, dimana saat itu hanya ada sekolah lanjutan berlokasi di Surade.

Kehadiran SMP Negeri 2 Surade dalam rentang waktu 26 tahun telah menorehkan segudang prestasi baik akademik maupun dibidang lainnya termasuk olah raga.

Baca juga:  SMAN 1 Ciracap Sukabumi Gelar Reuni Perak

Pos terkait