Beda! Ini Fakta Pelaksanaan Operasi Lodaya di Polres Sukabumi

Satuan Lalulintas Polres Sukabumi saat menggelar pelaksanaan operasi patuh lodaya 2023 di Palabuhanratu.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Terdapat perbedaan pada pelaksanaan operasi patuh Lodaya 2023 yang digelar petugas Satlantas Polres Sukabumi di depan Tempat Penjualan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Kabupaten sukabumi, pada Jumat 14 Juli 2023 ini.

Betapak tidak, mereka yang kedapatan membawa kelengkapan surat-surat sepeda motor saat melewati Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Sukabumi diberikan ‘Makan Siang’ oleh Sat Lantas Polres Sukabumi di lokasi.

Baca juga:  Polres Sukabumi Merilis Situasi Kamtibmas Dipenghujung Tahun 2023

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Sujanan menjelaskan, pihaknya menggelar operasi simpatik memberikan apresiasi bagi yang mau mematuhi lalu lintas dan tetap menindak tegas bagi pengguna jalan yang melanggar tata tertib berlalu lintas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pengendara yang patuh berlalulintas. Ya kami berikan apresiasi dengan memberikan Makan Siang,” ujar Kasatlantas, Jumat, (14/07/2023)

Baca juga:  Seorang Pencuri di Sukabumi Terancam 7 Tahun Penjara

Dalam kesempatan tersebut, terpantau sejumlah anggota Satlantas juga memasang stiker dan membagikan leflet imbauan tertib lalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Sukabumi ke sejumlah kendaraan angkutan umum.

“Operasi Patuh Lodaya 2023 dimulai sejak 10 Juli hingga 23 Juli 2023 dengan adanya Operasi Patuh Lodaya 2023 diharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan kedisiplinan, tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Baca juga:  Burung Berkicau Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77 Polres Sukabumi

“Jika melanggar, maka pengendara bisa saja kena tilang elektronik ETLE atau juga bisa berupa tilang manual. Sanksi menyesuaikan dengan bentuk pelanggarannya. Ya sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.**

Pos terkait