Buka Turnamen Mahardika Cup, Wabup: Bisa Menghibur dan Tumbuhkan UMKM

Momen foto bersama Wakil Bupati Sukabumi usai membuka open turnamen volly ball Mahardika Cup ke-1 di Kecamatan Cibadak.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik adanya Open Tournamen Mahardika Cup Ke-1 Tahun 2023.

Menurut Wabup, open turnamen tersebut bukan hanya dapat menghibur masyarakat semata, tapi juga dapat menumbuhkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkearifan lokal.

Hal itu disampaikan Wabup Iyos saat meresmikan Lapang Mahardika sekaligus membuka kegiatan Open Turnamen Mahardika Cup Ke-1 Tahun 2023 di Kampung Babakan Sekarwangi RT.04/019 Kelurahan/ Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/05/2023).

Baca juga:  Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kab Sukabumi, Wabup: Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

“Dengan diselenggarakan turnamen volley ball ini tentu akan mendorong peran-serta masyarakat untuk berprestasi di bidang olahraga,” kata Iyos kepada wartawan.

Bahkan, yang tak kalah penting, sambung orang nomer dua di Kabupaten Sukabumi ini, pelaksanaan turnamen dapat berjalan tertib dan aman serta menguatkan kebersamaan antar peserta.

“Kepada seluruh pemain untuk bermain sebaik mungkin dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Menang dan kalah merupakan suatu hal yang biasa,” tandasnya.

Baca juga:  Berdalih PMDK Lahan HGU, Oknum PTPN VIII Sukabumi Intimidasi Puluhan Warga di Empat Desa

Di tempat yang sama Ketua Panitia Hadi Rucita menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, memeriahkan dan menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) serta mempererat tali silaturahmi.

Diketahui Open Turnamen Mahardika Cup Ke-1 Tahun 2023 tersebut diikuti oleh 16 club yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari mulai tanggal 13 sampai dengan 14 Mei 2023 lusa. Panitia menggunakan sistem gugur dan dilaksanakan dalam 3 set kemenangan,” pungkasnya.

Baca juga:  Dengan Melepas Balon, Wabup Iyos: Buka KKN STISIP KKN Syamsul Ulum di Sukabumi

Pos terkait