Bupati Berikan Cinderamata di Sertijab Danyon Armed 13

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami saat memberikan cinderamata kepada Danyon Armed 13.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri acara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Armed 13/Nanggala/1/1 Kostrad dari Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E, M.Han kepada Mayor Arm Wahib Mustofa Fathurrahman, M.Han. Sertijab berlangsung di Yon Armed 13 Nanggala, Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kamis (23/11/2023).

Sertijab merupakan aktualisasi pembinaan personil untuk pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personil yang bersangkutan sehingga di harapkan kinerja organisasi dapat terpelihara melalui tour of duty dan tour of area dengan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan sesuai dengan tuntutan kebutuhan organisasi.

Acara dimulai dengan upacara sertijab yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh hadirin. Letkol Arm Dwi Sutaryo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda atas kolaborasi dan dukungannya selama dirinya menjabat.

Baca juga:  Dugaan Perundungan Bocah SD di Sukabumi Hingga Tewas, Polisi Bakal Usut

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan baik dari bapak Bupati maupun Walikota. yang selalu mensuport dan membantu kami, bahu membahu dalam menjalankan tugas, mohon doanya mudah-mudahan di tempat yang baru sebagai Dandim 0419 Tanjung Jabung bisa menjalankan tugas dengan baik”ungkapnya

Sementara itu, Mayor Arm Wahib Mustofa Fathurrahman memperkenalkan dirinya kepada seluruh jajaran Forrkopimda dan memohon dukungan, serta bisa menjalankan tugas dengan baik, dirinya menegaskna akan selalu bersinergi dan berkolaborasi

Baca juga:  Bahas KUA PPAS Perubahan 2023, Ketua DPRD Minta Pemda Sukabumi Prioritaskan Dampak Elnino

“Kami di sini ingin mengabdi kepada negara dan masyarakat semuanya, suatu kebanggan bagi kami bisa kembali lagi kesini karena dulu tahun 2018 sudah berada di sini, mudah mudahan bisa melakukan yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan tentara nasional indonesia, khususnya armed 13/nanggala/1/1 kostrad di bawah kepemimpinan yang baru diharapkan semakin bersinergi dengan pemerintah kabupaten sukabumi guna mengabdi pada negeri dengan program program yang dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat.

“Fokus tugas TNI saat ini adalah netral pada pemilu serentak 2024. Netralitas TNImerupakan hal yang mutlak harus dijaga. seperti halnya POLRI dan PNS harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral,” tuturnya.

Baca juga:  Bengkel Tambal Ban Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

Menurut Bupati, Netralitas tersebut merupakan satu sikap penguatan stabilitas pertahanan-keamanan bisa tetap terjaga, khususnya di Kabupaten sukabumi.

Berkenaan dengan sertijab, bupati mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari manajerial untuk peningkatan kinerja

“Dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tercipta pengembangan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya sehingga dapat menampilkan kinerja organisasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi dan Letkol Arm Dwi Sutaryo saling memberikan cindramata, di lanjutkan dengan penyerahan penyerahan cendramata lainnya.**

Pos terkait