Bupati Cup Assalam Tournament Mini Soccer, Ini Kata Bupati Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka turnamen mini soccer di Lapang Assalam Mini Soccer. Hal itu ditandai dengan tendangan bola oleh Marwan ke arah gawang.

Kegiatan bertagline Bupati Cup 2024 ini, menghadirkan dua tingkat pertandingan. Pertama Mini Soccer untuk tingkat SD dan sederajat. Ke dua untuk SMP sederajat. Di mana semua peserta berasal dari Sukabumi.

Kegiatan mini soccer ini, akan memperebutkan piala bergilir Bupati Sukabumi. Tak hanya itu saja, kegiatan yang diikuti sekitar 65 tim ini, sekaligus meresmikan Lapang Assalam Mini Soccer yang berada di kawasan Pondok Pesantren Assalam Putra di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Ribuan KK di Kelurahan Cibadak Bakal Terima Kompensasi BBM dan BPNT

Dalam sambutannya, Marwan mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, penyelenggaran kegiatan ini merupakan pondok pesantren.

“Kegiatan yang memakai nama Bupati Cup itu sering, tapi yang diselenggarakan pesantren baru kali ini. Kegiatan ini bisa menjadi momen monumental,” ujarnya.

Maka dari itu, Marwan meminta kegiatan ini rutin diselenggarakan. Sebab, kegiatan yang diselenggarakan Ponpes Assalam ini bisa berefek luar biasa.

“Selain menyalurkan bakat anak-anak dalam berolahraga. Kegiatan yang diselenggarkan di kawasan Ponpes Assalam ini pun bisa menjadi ajang dakwah. Selain itu mengenalkan pesantren ke masyarakat umum,” ucapnya.

Marwan berpesan agar para pemain memanfaatkan pertandingan ini. Baik dalam menguji kemampuan, maupun melihat kegiatan di pondok pesantren.

Baca juga:  Warga Bogor Tewas Termakan Senapan Temannya Saat Berburu Babi Hutan di Sukabumi

“Manfaatkan turnamen ini untuk mengasah kemampuan. Tunjukan permainan yang selama ini terpendam,” ungkanya.

Selain itu, Marwan meminta semua pemain menjaga sportivitas.

“Dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Terpenting, semuanya menjaga sportivitas. Selamat bertanding,” bebernya.

Pimpinan Pondok Pesantren Assalam KH. Encep Hadiana menambahkan, kegiatan ini terselenggara atas hebatnya potensi atlet di Kabupaten Sukabumi. Terutama di tingkat SD maupun SMP.

“Banyak bibit atlet yang luar biasa. Kita mencoba memfasilitasi lewat turnamen ini,” terangnya.

Apalagi, Assalam telah membangun lapangan yang representatif untuk dijadikan mini soccer.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi, Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Gelar Halal Bihalal dan Baksos

“Alhamdulillah, lapangan yang representatif sudah terbuat dan diresmikan Pak Bupati. Termasuk potensi atlet bisa tersalurkan lewat pertandingan ini. Terima kasih pak bupati,” bebernya.

Menurutnya, dalam event ini tidak sekadar membagikan trophy saja. Namun, dirinya berencana membagikan beasiswa.

“Insya Allah, akan ada reward yang bukan sekadar trophy saja. Namun akan ada beasiswa juga,” pungkasnya.

Di momen tersebut pula, Marwan menyerahkan trophy piala bergilir Bupati Cup kepada panitia turnamen Mini Soccer Assalam. Hal itu dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan tim yang akan bertanding.

Pos terkait