Bupati Kukuhkan Relawan Sadar Wisata, Ini Pesannya

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dsst melskuksn sambutan soal pentingnya Pembentukan Relawan Sadar Wisata Kecamatan Palabuhanratu, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus. Rabu (27/4/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Mencanangkan Pembentukan Relawan Sadar Wisata Kecamatan Palabuhanratu, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus Palabuhanratu, Rabu, (27/4/22).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan, potensi Kabupaten Sukabumi sangatlah beragam, termasuk potensi wisata yang harus dijaga dan dikembangkan secara bersama-sama.

“Apabila potensi-potensi itu dapat dijaga dan dikembangkan dengan baik maka akan sangat efektif dalam mendukung perekonomian masyarakat di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Baca juga:  Wabup Gelar Muhubah Ramadhan di Ciambar

Menurutnya, dalam memajukan suatu daerah potensi wisata tidak cukup hanya dengan program pemerintahan saja, namun perlu adanya dorongan dari semua unsur, baik dari unsur relawan bahkan sampai dengan unsur masyarakat.

“Pemerintah berusaha ingin mendorong dan memfasilitasi potensi tadi, tetapi perlu adanya pengawasan dari bapak dan ibu (Relawan) yang berperan penting dalam menjaga dan mengembangkan wisata menuju masyarakat sejahtera,” paparnya.

Baca juga:  Monitoring Pilkades Diwilayah Utara, Ini Kata Wabup

Dengan terbentuknya Relawan Sadar Wisata Kecamatan Palabuhanratu sambung Bupati, Relawan penggiat wisata dapat memberikan dampak yang positif terhadap perubahan perilaku masyarakat dikawasan wisata Kabupaten Sukabumi, mulai dari kebersihan lingkungan sampai dengan oknum-oknum lainnya.

Pos terkait