Bupati Resmikan Galeri Tour Hospital RSUD Sekarwangi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat melakukan gunting pita pembukaan galeri tour hospital Sekarwangi, Selasa (20/9/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi melakukan terobosan di bidang layanan kesehatan diantaranya WA Bussines dan Galeri Tour The Hospital. Perbaikan sarana prasarana yang ada di RSUD Sekarwangi itu bertujuan memberikan Best Public Service (Layanan Publik Terbaik) sehingga masyarakat semakin mudah mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan memuaskan.

“Tentu saya sangat mengapresiasi inovasi ini, karena dengan adanya Galeri Hospitalia dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang sarana dan prasarana yang ada termasuk detail posisi tempat dan kondisinya, jenis dan manfaat layanan bahkan hasil tindakan” kata Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat meresmikan Galeri Tour The Hospital RSUD Sekarwangi, Selasa (20/9/2022).

Bupati menyebut pengenalan sejak dini galeri hospital merupakan langkah positif dan visioner. Namun demikian Bupati juga mengingatkan bahwa pelaksanaanya harus dikemas secara apik aman dan nyaman bagi pengunjung termasuk kesiapan pemandunya.

Baca juga:  Hasil Pemeriksaan BPK, Bupati harus Cermat dan Transparan

“Dengan demikian galeri hospitalia Sekarwangi dapat memberikan gambaran tentang pelayanan kesehatan, meberikan edukasi dan wawasan mengenai pola hidup bersih dan sehat, juga yang gak kalah penting membangun kesan yang ramah, terbuka serta senantiasa siap melayani,” tuturnya.

Bupati meminta RSUD Sekarwangi terus berinovasi dan melakukan pengembangan menggunakan kemajuan teknologi digital guna memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan kemajuan zaman.

Inovasi galeri hospitalia merupakan implementasi misi ke-4 Pemkab Sukabumi yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif, profesional dan akuntabel.

Baca juga:  Hakim Adonara: Tidak Ada Ancaman di Aksi 912 Taati Prokes

“Mari membangun komitmen bersama melakukan yang terbaik dalam pelayanan yang baik dan humanis di bidang kesehatan. Mengutamakan kepentingan dan keselamatan masyarakat sesuai moto RSUD Sekarwangi “Satu Kata Satu Hati melayani Sepenuh hati,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Sekarwangi, dr Gatot Sugiharto, SP. B, Mars mengawali acara dengan ekspose program prioritas, fasilitas dan layanan kesehatan yang ada RSUD Sekarwangi serta inovasi untuk kemudahan akses publik.

“Selain galeri hospitalia, kami juga sudah ada Whatsapp bussiness HALLO SEKARWANGI 0858 1700 7800, sehingga dapat memudahkan mempercepat distribusi informasi terkait layanan kesehatan yang ada di RSUD Sekarwangi,” paparnya.

Khusus mengenai Galeri hospitalia, dr. Gatot Sugiharto menerangkan bahwa informasi ya g tersedia meliputi Ruangan eksibisi/tempat pameran, Benda/hasil tindakan upaya kesehatan, Informasi seputar RS, Informasi Layanan Tiap Spesialistik serta Alat alat yang ada digunakan di RSUD Sekarwangi.

Baca juga:  Pemukiman dan Fasilitas Umum di Lingkungan Perhutani Akan Mendapat Kepastian Hukum, ini Alasannya!

“Yang paling pokok tujuan dari galeri hospitalia adalah untuk mencerdaskan pola pikir dan kesadaran masyarakat akan segala upaya Kesehatan yang rasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dengan RSUD Sekarwangi tentang pencatatan kelahiran dan kematian sehingga mendukung data kependudukan yang valid dan akurat.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan dan uji coba layanan di galeri Hospitalia yang sebelumnya dilakukan panandatangan prasasti dan gunting pita sebagai tanda peresmian oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Pos terkait