Cegah Kepadatan Arus Lalulintas Jelang Nataru, Ini Strategi Polres Sukabumi Kota

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait strategi rekayasa lalulintas menjelang natal dan tahun baru.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Guna mengurai kepadatan arus lalulintas selama Operasi Lilin Lodaya 2022 berlangsung, Kapolres Sukabumi Kota telah melakukan sejumlah strategi.

Selain mempersiapkan jalur alternatif, Polres Sukabumi Kota juga akan menggelar seluruh personeluntuk mengantisipasi terjadinya kerawanan lalulintas selama perayaan natal 2022 dan menjelang pergantian tahun 2023 nanti.

“Strategi yang kami terapkan terkait dengan rekayasa arus lalulintas dan pengaturan lalulintas sudah dipersiapkan. Ya tinggal bagaimana nanti hasil pengecekan terakhir,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin kepada wartawan, usai memimpin apel kesiapan kendaraan dinas di kawasan terminal lama, Jalan Sudirman Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Rabu (7/12/2022).

Baca juga:  Raih WTP, Walikota Sukabumi: Hasil Pembangunan sudah Berpihak kepada Warga Masyarakat

Lanjut Kapolres, “Pola kegiatan pengamanan terhadap kerawanana lalulintas ini sehingga nanti dapat kami atasi pada saat kegiatan operasi ini berjalan,” sambungnya.

Menurut Zainal, terkait Jalur alternatif, pihaknya akan memberdayakan jalur lingkar selatan yang sangat efektif. Nantinya mulai dari Cibolang sampai Selakaso. Solusi itu untuk mengantisipasi dan mengurai kepadatan di dalam Kota itu sendiri.

Baca juga:  Gelar Pasukan, Dandim 0607 Kota Sukabumi Tekankan Prokes dan Netralitas Aparat

“Yang pasti, Polres Sukabumi Kota siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru termasuk juga yang akan melaksanakan liburan di akhir tahun 2023 nanti,” pungkasnya.

Pos terkait