Dianggap Berbahaya dan Bisa Pengaruhi Pasokan Listrik, Ini Kegiatan Rutin yang Dilakukan Disperkim Sukabumi

Kendaraan yang disiapkan untuk penataan pohon di sepanjang jalan Palabuhanratu.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Tim gabungan dari Dinas Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, intansi Pemerintah Daerah (Pemda), jajaran Forkompimcam serta unsur terkait lainnya lakukan pemangkasan pohon di sepanjang ruas jalan nasional Palabuhanratu – Cisolok Kecamatan Palabuhantatu Kabupaten Sukabumi. Selasa ( 25/7/2023).

Menurut Staf Disperkim Kabupaten Sukabumi Bambang Hendarsyah, pemangkasan pohon tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai upaya mengantisipasi dahan roboh atau ambruk serta membantu pemeliharaan pasokan listrik secara berkelanjutan sehingga pihaknya melibatkan PLN ULP Palabuhanratu juga.

Baca juga:  Pengerjaan Tugu Titik Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi Capai 99 Persen

“Selama ini gangguan pasokan listrik yang terjadi karena faktor penyebabnya terbanyak berasal dari dahan pohon yang mengenai jaringan listrik,” ujar Bambang kepada wartawan.

Dinas Perkim sendiri, kata Bambang, dalam kegiatan pemangkasan pohon menerjunkan sekitar lima personel dengan dilengkapi satu unit alat berat peralatan sky lif park ranger guna mempermudah personel dilapangan, serta mesin pemotong atau senso.

Baca juga:  Disperkim dan DPMTSP Kabupaten Sukabumi Dapat Apresiasi dari AKBG Indonesia

“Intinya dahan pohon yang dipangkas atau dipotong itu yang dianggap membahayakan, dan menjorok ke jalan. Dan Alhamdulillah hari ini beberapa pohon dilakukan pemangkasan, mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, kecelakaan lalu lintas maupun gangguan pasokan listrik,” singkatnya.

Pos terkait