Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar SMK di Sukabumi Diamankan Polisi

Sejumlah pelajar saat mendapatkan bimbingan di Polsek Cibadak Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sedikitnya 21 orang pelajar SMK dari Dua Sekolah berbeda diamankan Unit Patroli Polsek Cibadak. Para pelajar ini diamankan karena diduga akan melakukan aksi tawuran.

Kejadian tersebut berlangsung pada Jumat pagi, (06/10/23) tepatnya pukul 06.30 WIB di Jalan Raya Siliwangi, depan RS Kartika Cibadak, Kelurahan/ Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Personil Polsek Cibadak yang tengah melaksanakan patroli rutin berhasil menggagalkan rencana tawuran antar pelajar tersebut. Mereka langsung mengamankan para pelajar ke Mapolsek Cibadak Polres Sukabumi Polda Jabar.

Baca juga:  Polisi Sita Puluhan Miras di Palabuhanratu Sukabumi

“Saya mengapresiasi tindakan cepat dan sigap dari Personil Polsek Cibadak dalam mencegah tawuran antar pelajar. Kegiatan patroli yang dilakukan secara rutin menjadi kunci dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah. Kami akan terus mengawasi dan membina para pelajar untuk mencegah terjadinya konflik serupa di masa mendatang,” jelas Maruly kepada wartawan.

Lanjut Kapolres, para pelajar yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolsek Cibadak untuk didata, diberikan keterangan dan menjalani pembinaan. “Setelah melalui proses pendataan, penggeledahan dan pembinaan, para pelajar tersebut kemudian diserahkan kembali ke pihak sekolah masing-masing untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan belajar mereka,” singkatnya.

Baca juga:  Dua Pencuri Kendaraan Bermotor Dibidik Polres Sukabumi

Sementara itu Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak mengatakan petugas patroli dalam peristiwa pengamanan puluhan pelajar SMK itu tidak menemukan senjata tajam atau barang berbahaya lainnya.

Ridwan juga menegaskan, hal itu merupakan sebuah komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama dalam mencegah potensi konflik di kalangan pelajar.

Baca juga:  77 Pasangan Diberikan Buku Nikah Gratis dari Bupati Sukabumi

“Kami berharap agar para pelajar dapat mengutamakan pendidikan dan menghindari perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

Pos terkait