Disnaker Kota Sukabumi Bakal Gelar Bursa Kerja, Catat Waktunya

Kepala Disnaker Kota Sukabumi Abdul Rachman.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika dan berbagai pihak lainnya, akan menggelar bursa kerja selama dua hari pada tanggal 16 – 17 Juni 2023 di Gedung Juang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disnaker, Abdul Rachman, saat ditemui wartawan di kantornya pada Jumat 9 Juni 2023.

Ia mengatakan, bursa kerja yang diadakan bertepatan dengan momen kelulusan peserta didik tingkat SMA Sederajat tersebut, akan diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan yang bergerak diberbagai sektor seperti perbankan, ritel dan manufaktur.

Baca juga:  Bantu Tingkatkan Okupansi, Dispar Gencar Lakukan Promosi Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi.

“Sudah dua tahun kita mengadakan job fair ini secara daring dan Alhamdulillah ditahun ini melaksanakan secara hybrid bisa daring dan luring. Walau ditengah keterbatasan anggaran, kita siasati dengan melakukan kolaborasi dengan beberapa stakeholders baik Universitas BSI dan beberapa intansi terkait lainnya seperti perbankan dan LPK,” tuturnya.

Melalui bursa kerja yang digelar secara online dan offline ini, Disnaker menargetkan sekitar 5000 orang pencari kerja bisa terserap oleh berbagai perusahaan.

Baca juga:  Ribuan Jemaah Hadiri Peringatan Haul Ke-14 Guru Besar Poskab Sapujagat, KH Anwarulloh Beserta Istri dan Doa Tawasul Akbar

“Target kita untuk pelaksanaan job fair itu dari sisi perusahaan ada sekitar 40 – 50 perusahaan. Kombinasi antara perusahaan dengan LPK, karena disitu LPK juga mengakomodir para warga yang akan bekerja baik didalam maupun luar negeri. Target pencari kerja sekitar lima ribuan orang yang akan kita arahkan agar mereka mendapatkan pekerjaan di job fair ini,” jelasnya.

Baca juga:  Disnaker Kota Sukabumi Minta Masyarakat Hindari Tawaran Bekerja ke Luar Negeri

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti bursa kerja ini dapat mendaftarkan diri melalui website bsidiginofest.com/2023 dan sejauh ini lebih dari 2600 orang pencari kerja telah mendaftarkan diri mereka.**

Pos terkait