Dispar Kabupaten Sukabumi Apresiasi Mahasiswa UMMI Tunaikan CSR Promosikan Wisata

Serah terima tong sampah yang diberikan oleh salah satu Mahasiswa UMMI kepada Kabid Parawisata Kabupaten Sukabumi.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi melalui Kepala Bidang Destinasi Adang Hidayat, apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan oleh mahasiswa UMMI terhadap pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Apresiasi diberikan dinas Pariwisata kata Adang pasalnya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan fokus pada kebersihan di tempat pariwisata.

Untuk itu Adang menegaskan secara kedinasan mengapresiasi acara yang dilakukan mahasiswa UMMI, karena CSR yang dilakukan memiliki manfaat yang besar.

“Iya secara tidak langsung kegiatan bersih bersih pantai dan penyimpanan tong sampah mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Sukabumi,” ujar Adang.

Baca juga:  Bupati Marwan Didaulat Membuka Sekolah Lapang Gempa Bumi BMKG di Palabuhanratu

Dengan adanya kegiatan tersebut, Adang mengajak para mahasiswa UMMI untuk mengunjungi Geopark Information Center (GIC) di Jalan Raya Cisolok Km. 3, hal itu agar mereka mendapat pemahaman yang lebih dalam mengenai CPUGG.

“Harapan kami tentunya ada efek domino dari kegiatan ini, para mahasiswa dapat mempromosikan CPUGG kepada masyarakat luas,” ucapnya.

“Sehingga pengetahuan dan pemahaman mengenai CPUGG semakin meluas, nah saya yakin akan semakin banyaknya pengunjung yang datang, kesejahteraan pelaku wisata di Kabupaten Sukabumi juga akan meningkat,” imbuhnya.

Baca juga:  Muspika Purabaya Gelar Apel Siaga Kebencanaan Wujud Antisipasi

Masih kata Adang, kegiatan CSR yang dilakukan oleh mahasiswa UMMI untuk menjaga kebersihan di tempat pariwisata merupakan langkah yang sangat positif.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini akan berdampak baik bagi masyarakat di kawasan wisata Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Sementara itu Resa Nurmala, Dosen Pendamping Mata Kuliah Etika Bisnis UMMI menjelaskan, CSR yang dilakukan para Mahasiswa dengan fokus pada kebersihan di tempat pariwisata dengan menyumbangkan tong sampah yang terbuat dari drum, dan hal itu bukan berasal dari perusahaan umum, tetapi merupakan hasil usaha dari para mahasiswa sendiri.

Baca juga:  Kadis PU Sukabumi Tinjau Kondisi Jembatan Cipelang

“Dalam program studi Administrasi Bisnis di UMMI, terdapat mata kuliah Etika Bisnis di mana para mahasiswa mempraktikkan pendirian usaha kecil secara mandiri. Sekitar 2,5 persen dari keuntungan usaha tersebut kemudian dialokasikan sebagai CSR,” kata Resa Nurmala.

“Jumlah tong sampah yang disumbangkan 12 hingga 15 unit, penyerahannya dilakukan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dan Kecamatan Cisolok, nanti akan ditempatkan di dua lokasi, Pantai Karanghawu dan Pantai Istana Presiden Citepus, dipilih lokasi itu karena sering dikunjungi oleh wisatawan,” pungkasnya.

Pos terkait