Daging Sapi dan Bawang Putih Mengalami Kenaikan Harga di 12 Pasar Kabupaten Sukabumi

Tampak salah satu pasar di Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID |  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi, menyampaikan sejumlah harga bahan pokok penting (Bapokting) yang mengalami perubahan harga di 12 pasar Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/07/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Subkoordinator Ketersediaan dan Pengendalian Barang pada Disdagin Kabupaten Sukabumi, Usep Suhendi melalui petugas dilapangan Fiqri.

“Iya, saat ini terdapat harga dua harga Bapokting di 12 pasar Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan harganya,” kata Fiqri dalam ketrangannya kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Muspika Sagaranten Gelar Rakor Penyelarasan Pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun

Adapun Bapokting yang mengalami kenaikan harga yakni daging sapi dari Rp136 ribu perkilo menjadi Rp137.800 ribu dan harga bawang putih Rp37.100 perkilo menjadi Rp38.900 ribu perkilo.

“Salah satu penyebab faktor yang membuat harga naik adalah, para petani gagal panen akibat cuaca yang tidak menentu dan penjual daging sapi belum adanya pengiriman stok,” ungkapnya.

Baca juga:  Inilah Detik-detik Kecelakaan Balap Pesisir Pantai Ujunggenteng Sukabumi

Untuk menstabilkan sejumlah harga bapokting yang mengalami kenaikan, sambung dia, Disdagin Kabupaten Sukabumi melakukan langkah-langkah dan melakukan pemantauan kelapangan agar tidak terjadi gejolak kenaikan yang signifikan,” pungkasnya.

Pos terkait