Ditinggal Nonton Timnas, Gudang dan Rumah di Purabaya Sukabumi Dilalap Si jago Merah

Kobaran api saat membakar gudang dan rumah warga di Purabaya Sukabumi.| Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID | Sebuah bangunan gudang yang berukuran 8 x 8 meter dan sebuah rumah milik warga Purabaya Sukabumi dilalap si jago merah.

Musibah kebakaran tersebut terjadi di Kampung Cigembong RT 34/03, Desa/Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Kamis (02/5/2024) malam.

Menurut Kapolsek Purabaya Polres Sukabumi AKP Iwan Kusmawan, kobaran api yang menghanguskan gudang pertanian milik Adi Karya (48), dan sebuah rumah warga, berhasil dipadamkan sekira pukul 00.30 WIB dengan bantuan 1 unit mobil damkar Pos Sagaranten.

Baca juga:  Rumah di Kota Sukabumi Ludes Terbakar, Penyebabnya?

Sementara Camat Purabaya Sri Yuliani,S.IP.M.Si, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, musibah tersebut bersumber dari sisa pembakaran limbah pertanian, kulit jagung dan kulit singkong yang sengaja dibakar pemilik gudang.

Kemudian pembakaran itu ditinggal pergi pemiliknya untuk menonton pertandingan sepakbola antara Timnas U-23 Indonesia vs Irak.

“Saat itu ada saksi ( Ketua RT ) yang melihat api menyala dan merambat ke rumah kosong milik warga. Alhamdulillah kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya kondisi gudang rusak berat dan satu unit rumah warga rusak sedang,” ucap Sri Yuliani kepada lingkarpena.id Jumat (3/5/2024).

Baca juga:  Rumah Lansia di Ciracap Sukabumi, Ludes Terbakar

Saat kejadian, penanganan dilakukan oleh P2BK Purabaya, unsur Forkopimcam Purabaya, Pemdes, Satpol-PP, Linmas, Tagana dan relawan warga serta kebencanaan.

Forkopimcam Purabaya saat meninjau lokasi kebakaran.| Ist

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar sampah tanpa diawasi. Waspada pada kondisi sekarang, karena sedang menghadapi heatwave (gelombang panas) dimana cuaca sangat panas bisa memicu kebakaran,” singkat Sri Yuliani.

Baca juga:  Puluhan Korban Arisan Bodong di Kota Sukabumi Lapor Polisi, Kerugian Capai Ratusan Juta

Pos terkait