DPC GMNI Sukabumi Raya menggelar pekan penerimaan anggota baru yang dilaksanakan di gedung Islamic Center MUI Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/10/2021). [Foto: Ist]

DPC GMNI Sukabumi Raya Gelar PPAB Selama Dua Hari Satu Malam

PENDIDIKAN

Lingkarpena.id, SUKABUMI – DPC GMNI Sukabumi Raya dengan DPK GMNI Se-Sukabumi menyelenggarakan PPAB (Pekan Penerimaan Anggota Baru) dengan tema “Mewujudkan Marhaenisme sebagai “Character Buillding” Mahasiswa Indonesia” yang dilaksanakan di Islamic center MUI Kabupaten Sukabumi.

GMNI adalah organisasi kader, yang dimana Kaderisasi ini adalah jantungnya organisasi. Juga Kaderisasi adalah upaya pengelolaan sumber daya manusia baik berupa pendidikan yang berjenjang maupun yang berkesinambungan serta penugasan organisasi agar kader dapat memahami platform perjuangan GMNI.

Baca juga:  Catat Inilah Penyebab Warga Surade Gagal Ikuti Vaksinisasi Massal
Baca juga:
Aliran APBD Untuk PDAM Pertahun Capai 30 M, DPC GMNI: Desak DPRD Sukabumi Soal Problematika MBR

Salah satu pendidikan awal di GMNI yaitu; PPAB (Pekan Penerimaan Anggota Baru). Tujuan dari PPAB dan tema yang digagas, tentunya untuk membentuk para pejuang pemikir-pemikir pejuang yang mampu memahami dan mengimplementasikan ajaran Marhaenisme dalam kehidupan berbangsa, bernegara serta dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Baca juga:  Jelang Wiyata Bhakti, PGRI Sagaranten Lakukan Kunker, Ini Pesan-Pesannya!

Ketua GMNI Sukabumi Raya, Anggi Fauzi mengatakan, dalam kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran kolektif serta membentuk karakter mahasiswa yang berlandaskan Marhaenisme.

“Karena Marhaenisme adalah ideologi perjuangan yang dimana tidak menghendaki adanya penindasan manusia atas manusia bangsa atas bangsa,” tandasnya.

Baca juga:
Mahasiswa GMNI Kembali Gelar Aksi Protes Soal Mangkraknya Pasar Pelita Sukabumi

Sebagai kader GMNI yang menjalankan ajaran Bung Karno yaitu Marhaenisme maka GMNI harus menjadi garda terdepan terhadap problematika yang terjadi di masyarakat. Tentunya khusus permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Distan Sukabumi Apresiasi Langkah Dirjen Hortikultura dan Anggota Komisi IV DPR RI

“Pada dasarnya mahasiswa itu adalah penyambung lidah rakyat. PPAB kami laksanakan dua hari satu malam. Untuk peserta yang mengikuti PPAB sendiri dari beberapa Kampus yang ada di Sukabumi,” tambah Bung Indra Rissandi, Wakabid kaderisasi DPC GMNI Sukabumi Raya.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “DPC GMNI Sukabumi Raya Gelar PPAB Selama Dua Hari Satu Malam

Tinggalkan Balasan