Tim BPBD Kabupaten Sukabumi saat melakukan evakuasi rumah warga di Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Minggu (17/10/2021) sore. [Foto: Ist]

Bencana Angin Kencang Terjadi di Kecamatan Cidahu Sukabumi, Satu Rumah Rusak

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Bencana angin kencang yang terjadi pada Minggu 17 Oktober 2021 menyebabkan kerusakan rumah warga Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa angin kencang itu terjadi sekitar pukul 16:00 WIB Minggu sore saat hujan deras di wilayah tersebut. Bencana angin kencang terjadi tepatnya di Kampung Pangsor RT 01/05 Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Lagi, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Parakansalak Sukabumi

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidahu, Rizki Waluyan mengatakan dalam laporannya yang disampaikan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, satu rumah di wilayah itu mengalami kerusakan.

“Ya, akibat bencana yang disebabkan angin kencang rumah milik Ridwan, warga Pangsor mengalami rusak sedang dan tembok kamar tidur jebol akibat bencana yang di timbulkan,” ucap Rizki Waluyan, P2 BK Cidahu dalam laporan yang diterima awak media Minggu malam.

Baca juga:  Seorang Pemuda di Surade Jadi Korban Bacok, Diduga Dilakukan Kelompok Motor XTC dan Moonraker
Baca juga:
Angin Kencang di Sukabumi, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Dikatakan Rizki, pihak P2BK segera melakukan koordinasi dengan muspika Kecamatan Cidahu setelah mendapatkan laporan tersebut. Tim segera melakukan assessment antara lain SatPol PP Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta bantuan masyarakat setempat.

“Kondisi hujan deras dan angin kencang pada saat kejadian bencana. Kondisi rumah yang jebol sudah dilakukan evakuasi sementara dengan ditutup melakukan terpal. Kerugian materi yang dialami Ridwan masih dalam perhitungan. Kami tetap menghimbau warga setempat agar tetap selalu waspada terhadap bencana yang ditimbulkan kapan saja,” pungkasnya.

Baca juga:  Hujan Deras: Atap Rumah Warga Ambruk di Gunungguruh Sukabumi

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan