DPU Kabupaten Sukabumi, Lakukan Kegiatan Pemeliharaan Rutin di Dua Desa Kecamatan Cicantayan

Pemeliharaan rutin jalan oleh UPTD PU wilayah Cibadak di Kecamatan Cicantayan Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, kembali melakukan kegiatan rutin di ruas jalan di Dua Desa yang merupakan jalan Ciangsana dan Puncak Madura.

Kedua jalan tersebut merupakan Dua desa yakni Desa Sukadamai dan Desa Hegarmanah di Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

Pengawas Pekerjaan pada Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Wilayah Cibadak, Yudha Prabowo mengatakan, adanya pelaksanaan kegiatan pengaspalan dan pemeliharaan sebagai bentuk metode utama dalam pemeliharaan jalan.

Baca juga:  Banjir Bandang Landa Dua Desa di Lengkong Sukabumi

“Kegiatan pengaspalan ini merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan yang yang telah mengalami kerusakan,” jelas Yudha kepada wartawan, Kamis (24/08/2023).

“Ya penyebab kerusakan banyak faktor ya, salah satunya diakibatkan oleh bauran kendaraan berat yang meningkat dan penggunaan jangka panjang berikut faktor lingkungan diruas jalan Ciangsana puncakmadura,” sambungnya.

Baca juga:  Disperkim Kabupaten Sukabumi Diapresiasi Warga Perbaiki Jaling di Cicantayan

Lebih lanjut Yudha menjelaskan untuk roses pengaspalan melibatkan penggunaan material campuran beraspal dingin untuk pelapisan yang tentunya berkualitas yang diaplikasikan secara merata di permukaan jalan yang harus diperbaiki.

Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan, meningkatkan daya tahan dan memberikan kenyamanan bagi warga dan pengguna jalan.

“DPU Kabupaten Sukabumi memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna dengan aman selama proses pengaspalan berlangsung, saya menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga hasil pemeliharaan jalan tersebut,” pungkasnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja, DPU Kabupaten Sukabumi Buka Layanan Pengaduan, Yuk Catat!

Pos terkait