Gudang Rongsok Kebakaran di Cisolok Sukabumi

Unsur Forkopimcam Cisolok saat melakukan evakuasi di lokasi bencana kebakaran.| Foto: Ndie

LINGKARPENA.ID | Kebakaran besar hampir menghanguskan seluruh bangunan gudang rongsok di Kampung Cilengka, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima, bangunan yang terbakar merupakan gudang tempat penyimpanan rongsokan, hingga kini penyebabnya belum diketahui pasti.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran yang terjadi terjadi sekitar pukul 09.30 WIB tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka, hanya saja mengalami kerugian materil, bahan bangunan sebagian terbakar.

Baca juga:  September Hitam: Mahasiswa Jawa Barat Sampaikan Aspirasi ke Pj Gubernur, Ini 5 Tuntutannya

Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaini, melalui anggotannya Brigadir Akka Mahpudin mengatakan, awalnyanya mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran di kampung Cilengka. Pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Sesampainya dilokasi, kata Akka didapat keterangan saksi saksi bahwa sebelum kebakaran terjadi saat pemilik gudang berawal mendengar suara ledakan di salah satu sudut gudang rongsokan miliknya itu.

Baca juga:  Masjid Tertimpa Pohon di Sagaranten

Hingga kemudian, api tiba-tiba muncul dan langsung membesar dari lokasi tumpukan barang rongsokan.

“Pemilik bangunan langsung merespons, berusaha memadamkan api dengan bantuan warga dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar Akka kepada Lingkarpena.id di lokasi.

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa atau luka-luka, namun pemilik gudang mengalami kerugian materi yang cukup lumayan.

Baca juga:  Sebuah Asrama Santri di Cibadak Sukabumi Terbakar di Hari Santri Nasional

“Saat pemadam dilakukan warga, tim gabungan pemadam kebakaran tiba dan berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 20 menit,” singkat Akka.

Pos terkait