Hasil Nobar Debat Cawapres, Hergun: Jawaban Gibran Mencerminkan Profesional

LINGKARPENA.ID | Anggota DPR RI, Komisi II Fraksi Gerindra, Heri Gunawan, bersama Tim relawan dan tim pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menggelar nonton bareng (Nobar) Debat Calon Wakil Presiden yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Kegiatan Nobar tersebut bertempat di rumah Aspirasi dan Inpirasi Heri Gunawan (Rai Hergun) di jalan Arif Rahman hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat malam (22/12/2023) yang dimulai pukul 20:00 wib.

Diketahui acara Nonton bareng dihadiri seluruh pengurus, Tim relawan, dan simpatisan yang mendukung pasangan no urut 2. Suasana sangat meriah setelah Cawapres Gibran Rakabuming Raka, tampil memaparkan Visi dan Misi.

Tema debat Capres -cawapres mengambil tema, ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak , perdagangan , pengelolaan APBN, APBD , infrastruktur dan perkotaan.

Anggota DPR RI Komisi II Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan, mengatakan, malam ini terjawab sudah apa yang selama ini dibicarakan oleh orang-orang terkait masalah Cawapres no urut 2. Katanya takut debat sehingga jadwal debat di geser.

Baca juga:  Ribka Tjiptaning Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah Menjadi Kompos di Kota Sukabumi

“Tadi kita lihat sendiri Calon Wakil Presiden no urut 2. Gibran Rakabuming Raka, tidak nguber, tidak menjelekkan dan sudah real semua di jawab dengan baik. Debat dari sesi pertama menurutnya berbicara tentang masalah ekonomi. saya yakin mas Gibran itu memang pelaku ekonomi,” kata Hergun sapaan akrab kepada awak media seusai Nobar.

Apa yang selama ini banyak di omongin lanjut dia, Katanya diluaran sana. Mas Gibran itu tidak berani debat, di gadang- gadang, di jelek-jelekan. Buktinya nyata semua sudah terlihat jawabannya memuaskan, mari kita resapi bersama memang nyatanya seperti itu.

Baca juga:  Wabup Iyos Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2024 di Wilkum Polres Sukabumi Kota

“Mungkin ada beberapa kawan yang tidak paham yang tidak tahu kalau mas Gibran sekolah di luar,dan memang dia juru debat di luarnya,tapi di pelintir nya berbeda, buktinya tadi jawaban-jawabanya lugas dan tegas, mungkin ini diluar ekspektasi masyarakat secara umum,” bebernya.

Tapi sambung Politisi besutan Prabowo Subianto ini, semuanya kembali lagi seperti yang disampaikan bapak Prabowo berpolitiklah dengan riang gembira, perbedaan boleh beda tapi asal jangan jadi pertikaian mari untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kalau saya jabarkan di Jawa Barat dan di Sukabumi, berpolitiklah sewajarnya, berkawanlah selamanya, ini kan sungguh pendek, hanya sampai tanggal 14 Februari, urusan tidak lebih dari 5 menit, jangan silaturahmi kita terputus gara-gara beda pendapat,” jelasnya.

Baca juga:  Ini Jumlah Personel yang Diterjunkan Bawaslu Kota Sukabumi untuk Penertiban APK

Politisi Senayan ini juga menambahkan untuk acara debat Cawapres ini digelar serentak, Masyarakat bisa memberikan pandangan langsung usai menyaksikan nobar,dan masyarakat juga akan lebih menilai seperti apa program dari pasangan nomor dua, Prabowo-Gibran. Jadi masyarakat bisa langsung membuat keputusan yang lebih terinformasi ketika hari pemilihan tiba, yang memiliki kelebihan ide gagasan dibandingkan pasangan lain.

“Kini masyarakat pun akan lebih mengenal calon presiden dan wakil presiden secara mendalam mereka dapat memahami visi, misi, dan program kerja calon, serta cara mereka mengatasi berbagai isu dan tantangan,” ungkapnya.

Semoga kegiatan nobar ini dapat menjadi ajang pembelajaran demokrasi bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda yang akan memahami cara kerja pemerintahan, proses pemilihan, dan peran masyarakat dalam mengambil keputusan politik,” pungkas Hergun.

Pos terkait