Debat Cawapres, Egi Suporter Amin Acungi Jempol untuk Cak Imin

Suporter AMIN Sukabumi Egi Pradiyanto memberikan apresiasi Cak Imin di debat Cawapres.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Egi Pradianto As, Suporter Amin acungi jempol terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) Anis Bawesdan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar (AMIN).

Menurut Egi, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar telah unggul Diajang Debat Cawapres pada Pemilu 2024 yang di gelar KPU RI bertempat di Hall Jakarta Convention (JCC) Senayan Jakarta, pada Jumat malam.

Egi yang merupakan warga Kota Sukabumi ini mengatakan Cak Imin sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia politik. Beliau sudah menjabat sebagai Anggota DPR, Wakil Ketua DPR, Wakil Ketua MPR, dan bahkan pernah menjadi Menteri Ketenagakerjaan.

Baca juga:  Hadiri Upacara HUT DPKP Ke-103, Ketua DPRD Kab. Sukabumi: Dorong Anggran Kebutuhan Sarana dan Prasarana

“Rekam jejak Cak Imin telah penuh dengan berbagai pengalaman yang ia dapatkan sepanjang kariernya. Selain itu, Cak Imin juga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai politik. Terlebih usia dan pengalaman yang dimiliki Cak Imin membuatnya pantas untuk menjadi Wapres,” kata Egi kepada Lingkarpena.id, Sabtu (23/12/2023).

Tak hanya itu sambung Cucu Aminta Azmali yang juga sebagai pahlawan nasional Sukabumi, menyampaikan bahwa Cak Imin memiliki kapabilitas dan kompetensi yang cukup untuk memegang jabatan Wapres RI. Terlagi pada saat Closing Statmen dalam Debat Cawapres mengungkapkan Memimpin Pakai Hati dan Pakai Otak.

Baca juga:  Prabowo-Gibran Kalahkan Kedua Paslon Capres dan Cawapres di Sukabumi Raya, Hergun Sampaikan Ini

“Saya berharap pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin dapat terus meneruskan perjuangan dalam membangun bangsa dan masyarakat serta mampu membawa perubahan positif bagi Indonesia, dan juga masyarakat bisa melihat siapa yang diinginkan dipilih nantinya, di Pilpres pada 14 Februari 2024,” bebernya.

Seperti diketahui, debat cawapres digelar dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga selesai. Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD berdebat dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, inventasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca juga:  Penegakkan Perda, Puluhan Baliho di Kota Sukabumi Ditertibkan

Adapun, debat cawapres dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama yakni penyampaian visi-misi program kerja dari masing-masing cawapres. Lalu untuk segmen kedua dan ketiga, menyampaikan pertanyaan dari panelis yang diajukan oleh moderator.

“Nah, pada segmen keempat dan kelima, masing-masing cawapres mempunyai kesempatan bertanya ke tiap-tiap cawapres. Segmen terakhir yaitu pernyataan penutup dari masing-masing cawapres,” pungkasnya.

Pos terkait