HUT Desa Ujunggenteng Gelar Turnamen Sepakbola se Wilayah VI Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Dalam rangka merayakan HUT ke 16 Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, menggelar turnamen sepakbola se wilayah VI Pajampangan. Acara tersebut dimulai sejak Kamis 9 Mei 2024 kemarin.

Wakil ketua Panitia penyelengara Budi menuturkan, turnamen sepakbola tersebut di ikuti oleh 50 tim sepakbola yang beberapa di masing-masing desa se wilayah VI Pajampangan.

“Dalam turnamen ini kami berlakukan sistem gugur. Ini kami pilih untuk menyingkat waktu, karena setelah usai acara ini akan dilanjut dengan perayaan hari nelayan,” jelas Budi kepada lingkarpena.id Jumat (10/5/24).

Baca juga:  Atlet Nasional Cabor Biliard, Perkuat Tim Kabupaten Sukabumi

Lebih lanjut Budi menjelaskan, para juara dalam turnamen ini akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan. Juara 1 memperoleh uang pembinaan Rp 4,5 juta, ke 2 Rp 3 juta dan juara 3 dan juara harapan masing masing mendapat uang pembinaan Rp 1 juta.

Salah satu tujuan turnamen tersebut, kata Budi, adalah untuk mencari bibit potensial di bidang sepakbola yang ada di wilayah VI Pajampangan.

Baca juga:  Ratusan Nyawa Melayang Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, VKS Mengutuk Keras

H. Endang Sudrajat salah satu tokoh masyarakat Ujunggenteng menuturkan, kegiatan olahraga yang diadakan dalam rangka HUT ke 16 Desa Ujunggenteng merupakan kegiatan positif yang wajib dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Saya apresiasi pada kegiatan tersebut, ini merupakan titik awal bangkitnya kegiatan olahraga di Ujunggenteng dimana pada tahun tahun sebelumnya olahraga vacum karena masa covid,” imbuhnya.

Baca juga:  Babeh Asjap Suport Atlet Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar

Diketahui, pada bulan Mei ada beberapa kegiatan olahraga yang digelar dalam rangka HUT Desa Ujunggenteng. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara sebelumnya, dimana HUT ke 16 Desa Ujunggenteng jatuh pada Maret.

“Sebenarnya hari ulang tahun desa Ujunggenteng jatuh pada Maret. Karena saat itu memasuki bulan puasa maka kegiatan olahraga baru digelar bulan berikutnya,” singkat Kepala Desa Ujunggenteng Sahid Siam, kepada awak media beberapa waktu lalu.

Pos terkait