Icikiwir Bersama Jampe Kolaborasi Santuni Anak Yatim dan Jompo

Inilah aksi nyata Jampang Peduli.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Relawan Jampang Peduli ( Jampe ) berkolaborasi bareng Relawan Icikiwir Serang Banten, datangi Kampung Ciburih, Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong , Kabupaten Sukabumi, untuk menyalurkan bantuan paket sembako bagi anak yatim dan jompo, Minggu (17/3/2024).

Jumlah paket sembako minimalis yang disalurkan sebanyak 40 paket terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan buah kurma kemasan.

Ketua Program Lapangan Relawan Jampang Peduli (Jampe), Suherlan menuturkan, bantuan kemanusiaan ini bertujuan membantu warga Kampung Ciburih, khususnya yatim dan jompo, disaat harga sembako tinggi.

Baca juga:  Yayasan Jampang Peduli, Motori Pembangunan Ponpes Addawam Tegalbuleud Sukabumi

“Mudah mudahan dengan bantuan ini kebutuhan warga, khususnya yatim dan jompo bisa tertanggulangi. Insyaallah program kami peduli sesama akan berlanjut kedepannya,” ujar Suherlan.

Sementara Ketua Relawan Icikiwir, Ipah, mengaku merasa bahagia bisa berbagi dengan sesama.

“Jangan dilihat dari berapa jumlah yang diberikan, tetapi dilihat dari kepedulian kita pada sesama,” timpal Ipah.

Inilah diantaranya para penerima manfaat bantuan santunan Jampe dan Relawan Icikiwir.| ist

Informasi didapat, rencananya setelah lebaran nanti beberapa material untuk pembangunan Madrasah Diniyah Al Hidayah akan mulai disalurkan ke Kampung Ciburih.

Baca juga:  Jampe dan Komunitas Vess Offroad Sukabumi Robohkan Bangunan MD Al-Hidayah

“Insyaallah di bulan Syawal beberapa material untuk pembangunan Madrasah Diniyah Al Hidayah akan disalurkan, itupun jika kondisi jalan memungkinkan, tidak hujan,” ujar Suherlan.

Ditempat terpisah Camat Lengkong Ade Richman mengaku terharu dan berterima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Relawan Jampe yang telah memberi perhatian untuk kemajuan daerahnya.

Lebih lanjut, kata Ade, menyikapi hal itu pihaknya atas nama Forkopimcam menyambut baik dan berterima kasih, serta akan menindaklanjuti, terutama mengenai pembangunan sarana belajar Madrasah Diniyah Al Hidayah yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Baca juga:  PT SCG Dukung Gerakan 100 Persen ODF Bangun Toilet Sehat Gandeng Kodim 0607

“Kami atas nama Forkopimcam menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi perhatian untuk kemajuan wilayah kami. Alhamdulilah semua ada sisi baiknya dan ini mungkin hikmah dari viralnya itu,” ungkap Ade.

Pos terkait