Ini Rangkaian Touring Sukabumi Ngabumi Jilid 2, “Berbagi dan Promosi Potensi Daerah”

Bupati Sukabumi Marwan Hamami berbagi saat perjalanan touring ngabumi Sukabumi jilid 2| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membeberkan alasan menggunakan vespa jadoel dalam kegiatan Touring Sukabumi Ngabumi Session 2, Sabtu, 26 Agustus 2023. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabum ini, mengendarai vespa sebagai bentuk nostalgia di masa mudanya.

“Sewaktu SMA saya menggunakan vespa. Iya (nostalgia) ini,” ujarnya.

Namun untuk touring ini, bukan nostalgia. Akan tetapi, mengenalkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi. Baik kepada Forkopimda, komunitas hingga masyarakat.

“Kabupaten Sukabumi yang luas ini, memiliki 47 kecamatan. Setiap kecamatan itu, banyak potensinya. Kami touring untuk mengenalkan sejumlah potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi. Baik dari sisi pariwisata maupun produk unggul di setiap wilayah,” ucapnya.

Baca juga:  Oknum Sopir Angkot Hendak Perkosa Penumpang Diamankan Polisi, Pelaku Sempat Aniaya Korban

H. Marwan mencontohkan di Kecamatan Tegalbuleud. Di kecamatan tersebut, menurutnya terdapat potensi unggulan yang bisa dimaksimalkan.

“Tegalbuleud ini, ada kepiting yang sangat luar biasa. Ini merupakan produk yang bisa lebih dimaksimalkan lagi,” ungkapnya.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mencoba untuk lebih mendorong potensi yang luar biasa ini. Sehingga, masyarakat luar bisa lebih mengenalnya.

Baca juga:  Kedatangan ABK KM Hentri Maluku, Disambut Isak Tangis Keluarga di Bandara Soetta

“Semakin dikenal, berarti nanti bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Dari hal itu, bisa turut menyejahterakan masyarakat sekitar pula,” terangnya.

Namun touring kali ini tidak hanya itu saja. Sebab, Pemkab Sukabumi pun membagikan sejumlah paket makanan bergizi kepada masyarakat. Hal itu sebagai upaya mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Sukabumi.

“Kita berusaha semaksimal mungkin memperkecil angka stunting. Makanya, kita bagikan makanan bergizi di setiap tempat yang dilewati,” bebernya.

Maka dari itu, di setiap perjalanan H. Marwan bersama rombongan membagikan berbagai bantuan kepada masyarakat. Mulai dari makanan, sembako, dan berbagai bantuan lainnya. H. Marwan pun menebarkan benih ikan kawasan Pantai Keusik Urug, Kecamatan Tegalbuleud.

Baca juga:  Touring Merdeka Ngabumi, Bupati: Sukabumi Bangkit Menjadi Lebih Baik

Tak hanya itu saja, H. Marwan pun meninjau sejumlah perlombaan yang diadakan di tempat tersebut.

Sementara itu, sejumlah tempat wisata yang dikunjungi H. Marwan beserta rombongan antara lain, Fina Farm di Nyalindung, Curug Caweni di Cidolog, Pantai Keusik Urug, Kecamatan Tegalbuleud, Curug Cikaso di Cibitung, Batu Bubutan di Waluran dan berakhir di Pantai Palampang, Kecamatan Ciemas.**

Pos terkait