Janji Kadis PU, November Jalan Cilaksana Diperbaiki

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi H. Asep Japar.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Asep Japar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, hari tadi meninjau langsung lokasi ruas Jalan Cikate-Bojongwaru Kampung Cilaksana Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar, Selasa (19/09/2023).

Di ruas Jalan tersebut pada beberapa waktu lalu oleh sejumlah warga Kampung Cilaksana RT 04/01 Desa Bojongkembar melalui aksi protes dilakukan pemblokiran dengan cara ditanami pohon pisang.

Baca juga:  Warga Diminta Waspada Saat Melintasi Jalan Tanjakan Kampung Renged, "Ada Jurang Menganga"

Diketahui aksi protes pembelokiran jalan tersebut dipicu dari rasa kesal warga masyarakat akibat kondisi jalan Cilaksana yang sudah belasan tahun belum adanya perbaikan.

“Dengan adanya kejadian viral yang dilakukan warga dengan membolokir jalan itu kami bersama tim teknis langsung melakukan monitoring ke lokasi,” kata Asep Japar pada lingkarpena.id.

Selain itu, Asep Japar menuturkan, sebetulnya pekerjaan pembagunan setiap tahun ada. Dijelaskannya untuk tahun lalu pun ada pekerjaan pembagunan di ruas jalan tersebut hanya saja belum tuntas sampai akhir karena menyangkut dengan kondisi anggaran.

Baca juga:  Jembatan Penghubung Dua Kedusunan di Desa Sukamanah Cimanggu Ambruk

“Ya insyaallah akhir tahun 2023 saya janji segera akan diperbaiki, untuk membangun tidak ada kata keterlambatan namun harus melihat kondisi alokasi anggaran sesuai dengan kondisi sehingga bisa ada pemerataan,” jelasnya.

“Saya harap apa keinginan masyarakat ini bisa cepat terkabul. Ya supaya keluh kesahnya segera terlealisasi. Hanya perlu diketahui anggaran itu tidak bisa langsung turun begitu saja. Ada proses tahapan yang harus dilalui secara regulasi dan aturan. Mohon doa nya saja mudah-mudahan November tahun ini bisa terwujud,” pungkasnya.

Baca juga:  Bupati Marwan, Apresiasi Rekomendasi Pada Exit Meeting Guna Evaluasi dan Tindak Lanjut

Pos terkait