Puluhan Investor China Kunjungi Kawasan Industri Cikembar Sukabumi, Ini Tujuannya

Sejumlah investor asal China saat berada di kawasan industri Cikembar Sukabumi.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Kawasan industri furniture pabrik mebel atau furniture di Olympic Furniture Cemerlang kawasan industri PT Bogorindo Cemerlang, Cikembar di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi mendapat kunjungan puluhan investor dari negara China.

Kedatangan, puluhan investor dari negara China dalam rangka melihat penggunaan mesin yang dipakai pabrik mebel atau furniture di Olympic Furniture Cemerlang yang dikelola PT Bogorindo Cemerlang.

Berdasarkan informasi dari Ketua Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Abdul Sobur terdapat sekitar 32 pengusaha atau investor dari negara China datang ke kawasan industri di Sukabumi.

Baca juga:  Baznas Kabupaten Sukabumi, Sosialisasi Zakat ZIS Kepada Perusahaan dan Pengusaha

Dalam aktivitasnya, kedatangan puluban investor tidak hanya mendatangi Sukabumi namun juga setelahnya akan mengunjungi sejumlah pabrik yang ada di wilayah Jawa Timur.

“Untuk membantu mengembangkan industri mebel di Indonesia dengan penggunaan mesin canggih yang dimiliki mereka,” ujarnya.

“Jadi di balik pertumbuhan industri China bidang furniture yang sangat tinggi, 250 miliar dollar ya, adalah kemampuan teknologinya, machinery-nya yang hebat. Makanya mereka datang ke sini mau melihat, apa yang bisa disuport mereka untuk mengembangkan industri mebel dan kerajinan di Indonesia supaya glowing seperti Vietnam,” imbuhnya.

Baca juga:  Meninggal Dunia: Pria Tertimpa Pohon Pinus di Curugkembar Sukabumi¬†

Sementara itu, GM PT Bogorindo Cemerlang, Irma Tjandra menjelaskan, kedatangan para investor China ke Indonesia khususnya ke Kabupaten Sukabumi mengharapkan adanya kerjasama dengan industri mebel atau kerajinan tangan lain dengan menggunakan mesin produksi berasal dari China.

“Mereka bidang suplayer untuk mesin-mesin furniture, akan melakukan pameran nanti di Jakarta, melihat peluang yang ada, kita akan melakukan kerjasama saling menguntungkan dari mesin-mesin ini,” jelasnya.

Baca juga:  Tiga Warga Sukabumi Tertimbun Longsor, Dua Orang Tewas

“Di sini kan ada kerajinan tangan dan juga furniture, sehingga kita menyiapkan untuk ada industrinya,” sambungnya.

Pos terkait