Disdagin Klaim Sukabumi Expo Mampu Ciptakan Perputaran Ekonomi Miliaran Rupiah

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni saat memberikan sambutan dan apresiasi atas antusias masyarakat di pameran kerakyatan dan Sukabumi expo 2023.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni apresiasi antusias masyarakat kunjungi pameran kerakyatan dan Sukabumi expo 2023 dalam rangka hari jadi kabupaten Sukabumi ke 153 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dani Tarsoni mengatakan berdasarkan data dari laporan yang diterimanya, sebanyak kurang lebih 50 ribu orang masyarakat kunjungi pameran Sukabumi expo tahun 2023 yang berlangsung 17 Agustus hingga 17 September kemarin atau berlangsung selama 30 hari.

“Iya dalam penutupan Sukabumi expo tahun 2023 kemarin , itu merupakan dalam rangka rangkaian hari jadi kabupaten Sukabumi yang ke 153, dimulai sejak 18 Agustus 2023 yang lalu,” ujar Dani.

Baca juga:  Harga Bawang Putih di 12 Pasar Wilayah Kabupaten Sukabumi, Mengalami Kenaikan

Dalam kegiatan tersebut, kata Dani lagi, terdapat 65 stand pameran pesta rakyat, terdiri 20 stand peserta industri dan 11 wahana permainan, ditambah beberapa acara hiburan baik lokal atau tradisional, maunpun nasional yang dilaksanakan selama 30 hari berturut turut sejak dibuka hingga penutupan tadi malam.

“Dalam pameran expo 2023 ini diikuti 36 stand perangkat daerah, 4 stand BUMD, 1 stand BUMN, dan 5 stand swasta,” jelasnya.

Baca juga:  KSPPJJ Wilayah IV Terlibat Pengamanan Malam Idul Fitri

“Menurut perhitungan kami setidaknya lebih dari 50ribu orang mengahdiri kegiatan pesta rakyat ini dari 17 Agustus lalu sampai malam hari tadi,” imbuhnya.

Tidak hanya itu Dani menegaskan jajaranya juga telah mencoba menghitung perputaran ekonomi dari kegiatan pameran dan Sukabumi expo tersebut, dimana dari perhitungan yang telah dilakanakan diperkirakan terdapat omzet yang berputar hingga mencapai Rp 4,8 miliar.

“Itu sudah berputar dilingkungan ini, terimakasih kepada para peserta yang terlibat dalam kegiatan sukabumi expo ini.

Baca juga:  Pemdes Lengkong Genjot Wisata Curug Agarenceng

Namun begitu, kata Dani lagi kesuksesan, kemeriahan dalam pameran dan Sukumu expo menurutnya memang masih terdapat kekurangan untuk itu dalam beberapa kesempatan saat masyarakat berkunjung ke stand stand selalu disampaikan permohonan maafnya.

“Kami juga mohon maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan, itu sebagai keterbatasan kami, terimakasih pada semua pihak yang telah terlibat, semoga tahun depan bisa berjumpa lagi,” tandasnya.

Pos terkait