Jelang Ramadhan, Di Setukpa Lemdiklat Sukabumi, Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santuan Anak Yatim

Momen foto bersama disela-sela kegiatan | Istimewa

LINGKARPENA.ID | Satuan Tugas Operasi Nusantara Cooling System (Satgas Ops NCS) Polri menggandeng Setukpa Lemdiklat Polri bersama Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi menggelar Bakti Sosial (Baksos) Polri Presisi untuk negeri, Jumat (8/03/2024).

Informasi yang diterima kegiatan tersebut bertempat di lapangan Garuda Nusantara Setukpa Lemdiklat Polri, Wakabareskrim Irjen Pol Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si selaku Kepala Ops NCS Polri, didampingi Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum beserta pejabat utama Satgas Ops NCS Polri, Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi serta tokoh agama secara resmi melepas rombongan Baksos Polri Presisi Untuk Negeri.

Baksos Polri Presisi untuk negeri ini merupakan program rangkaian kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak dibentuknya Ops NCS Polri tanggal 11 September 2023 hingga nanti tanggal 31 Desember 2024, ujar Kaops NCS Irjen Asep Edi.

Baca juga:  Menuju Indonesia Emas 2045, Ini yang Dilakukan Pemkot Sukabumi

Irjen Pol Asep Edi menjelaskan, operasi NCS ini dibentuk dengan tujuan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat tidak terpecah belah, dengan meminimalisir isu – isu provokatif berlatar belakang sara, yang terjadi ditengah masyarakat maupun diruang siber, dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, seperti pendekatan dengan patroli dialogis, sosialisasi pesan kamtibmas dan bakti sosial sehingga dalam operasi ini tidak melakukan upaya penegakan hukum.

Kegiatan ini pun bertepatan dengan momen menyambut bulan suci Ramadhan, semoga Baksos ini dapat membantu masyarakat Sukabumi dalam menghadapi kesulitan saat ini sehingga dalam menjalankan ibadah nanti bisa lancar, pungkas nya.

Pada kesempatan yang sama, Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan, dalam kegiatan Baksos Polri Presisi untuk negeri kali ini sebanyak 5000 paket sembako yang akan disalurkan oleh para Babinsa TNI, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi, perwakilan organisasi kemasyarakatan, perwakilan organisasi kepemudaan serta beberapa tokoh agama yang nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada diwilayah hukum Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Disnaker Gandeng Barikade 98 dan IKWI Sukabumi Gelar Pelatihan PMI Purna

Kegiatan baksos seperti ini sudah sering Setukpa laksanakan dan sudah kami polakan ke dalam kurikulum pendidikan di Setukpa, dengan harapan kelak para siswa setelah lulus pendidikan akan terbiasa dengan kegiatan-kegiatan peduli sosial kepada masyarakat di wilayah tugasnya, ungkap Kasetukpa.

Hal senada diutarakan oleh Pejabat Walikota Sukabumi Drs. Kusmana Hartadji, M.Si, kegiatan ini merupakan kegiatan positif wujud dari kolaboratif government yang terus menerus kami suarakan guna membangun perekonomian yang lebih baik.

Kegiatan Baksos ini semakin menguatkan Sukabumi sebagai Kota Polisi, dan akan terus berlanjut serta menjadi komitmen kami Forkopimda Sukabumi, pungkasnya.

Baca juga:  Penentu Masa Depan Bangsa, Gus Halim: Stop Kekerasan Anak

Dalam momen baksos tersebut, juga diberikan santunan kepada 300 anak Yatim, dan tali asih kepada para tokoh ulama yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos Polri Presisi untuk negeri diantaranya, Koorsahli Kapolri Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, Waka Ops NCS Polri Brigjen Pol Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preemtif Brigjen Pol M.Rudy Syafrudin, Kasatgas Preventif Brigjen Pol Himawan Bayu Aji, Kasatgas Humas Brigjen Pol Gatot Refli Handoko, Kasatgas Banops Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, Waka Satgas Preemtif Kombes Pol Dwi Suryo Cahyono, Waka Satgas Humas Kombes Pol Heru Yulianto, Kaminops NCS Polri Kombes Pol Budi Hermawan, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, Ketua Bhayangkari 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz, Kapolres Sukabumi Kota dan Kapolres Sukabumi serta perwakilan OKP, Ormas, Mahasiswa dan tokoh agama.

Pos terkait