Jembatan Lalay Rusak Viral, DPU Respon Begini

Jembatan lalay yang viral karena kondisinya sudah mempriharinkan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi akan lakukan perbaikan jembatan gantung lalay yang berlokasi di Desa Sirnajaya Kecamatan Warungkiara yang sempat viral lantaran kondisi jembatan yang sudah memprihatinkan dan membuat para pengguna jalan yang melintas merasa was – was.

“Mudah – mudahan secepatnya bisa ditangani pemeliharaannya, akan ada beberapa penggantian seling, bagian lantai bawah, ya sambil menunggu anggaran pembangunan jembatan lalay yang baru,” kata Kepala UPTD DPU Wilayah Palabuhanratu, Edi Mulyadi kepada wartawan.

Baca juga:  Bupati Hadiri Wisuda Santri Putri Ponpes Modern Assalam Sukabumi Angkatan ke 24

Edi mengaku telah menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan terhadap jembatan tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan kajian dan perhitungan untuk biaya perbaikan pemeliharaannya.

“Tim UPTD, Binamarga dan Binateknik secepatnya dihitung apa yang harus di rehab masuk ke pemeliharaan jembatan Dinas PU,” katanya.

Adapun untuk peningkatan pembangunan, kata Edi, jembatan lalay sudah masuk dalam perencanaan pembangunan jembatan baru, saat ini sudah memasuki tahap pembebasan lahan.

Baca juga:  Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung di Warungkiara Sukabumi Luput Perhatian Pemerintah

“Ini lagi nunggu anggaran banntuan provinsi mudah mudahan bisa terialisasi tahun ini anggaran nya, nantinya jembatan gantung yang ada di lestarikan dan yang baru rencananya bentuknya lengkung dengan rangka baja bentanganan 80 meter berikut dengan jalannya,” tandasnya.

Pos terkait