Kang Uu Sesalkan Viralnya Pemuda Sukabumi Injak Al- Quran dan Tantang Umat Muslim

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyesalkan tindakan seorang Pemuda yang menginjak Al-Quran di Warudoyong Kota Sukabumi belim lama ini. Dia meminta aparat segera menindaklanjuti viralnya video yang beredar di media sosial atas kasus ini.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, menyesalkan ulah Pemuda di Sukabumi yang viral karena dengan sengaja menginjak Al- Quran bahkan dengan nada menantang umat Muslim.

Aksi tak terpuji Pemuda laki- laki terkam pada video berdurasi 14 detik, hingga jadi perbincangan di sosial media (sosmed).

Panglima Santri Jabar ini menegaskan agar dengan alasan apapun, tindakan konyol dengan unsur penghinaan bahkan penistaan agama itu agar tidak dilakukan oleh siapapun. Selain tidak ada manfaatnya hal tersebut justru berpotensi memecah belah bangsa.

Baca juga:  Pusdiklatpassus Kopassus Ajak PWI Jabar Canangkan Zona Integritas

“Sekarang ada lagi yang menghina kitab suci, saya berharap masyarakat ataupun siapapun tolong hentikan ‘Ihanah’ (penghinaan) terhadap simbol -simbol keagamaan apalagi kitab suci yang dihargai seluruh umat beragama, karena tidak ada manfaatnya, buat apa?,” tegas Kang Uu, di Kota Bandung, Kamis (05/05/2022).

Pos terkait