Kapolres Cek Lokasi TPS Terjauh di Sukabumi

Kapolres Sukabumi bersama tim saat mengarungi sungai Cikaso menuju lokasi TPS 19 Kampung Ciroyom Cibitung.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menempuh perjalanan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan perahu.

Bersama para pejabat utama Polres, mereka tiba di TPS 19 Kampung Ciroyom, Desa Cibitung, Kamis (8/2/24). Setelah menyusuri Sungai Cikaso selama kurang lebih satu setengah jam.

Baca juga:  Aset Pinjam Pakai Perahu Milik Basarnas di Ujunggenteng Sukabumi Habis Kontrak

Tony Prasetyo menjelaskan kunjungannya ke Desa Cibitung bersama perwakilan pemerintah daerah, Camat, tim penyelenggara pemilu, Bawaslu, KPU dan perwakilan KPPS, bertujuan mengecek lokasi TPS yang sulit dijangkau di Dusun Ciroyom.

“Dalam Desa Cibitung, Dusun Ciroyom terdapat dua TPS, yaitu TPS 19 dan 20. Perjalanan menuju lokasi cukup menantang, mengharuskan kami menggunakan dua model transportasi, darat dan laut,” ungkap Tony.

Baca juga:  Walimatus Safar 95 PNS, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Menurut Tony, perjalanan ke lokasi dua TPS di Dusun Ciroyom memakan waktu lama, sekitar satu jam setengah dari Palabuhanratu ke Polsek Surade Polres Sukabumi.

Setelah itu kata Tony dan tim gabungan menggunakan perahu selama satu jam setengah lagi untuk tiba di Kantor Desa Cibitung, melewati muara sungai dengan motor.

“Kondisi geografis yang sulit dijangkau menjadi kendala utama, namun harapan kami adalah agar kegiatan pemungutan suara di dua TPS ini berjalan aman dan lancar,” tambah Tony.

Baca juga:  Disparbud Sukabumi Gelar Jalan Sehat Berbudaya Pekan Kebudayaan Daerah

Pos terkait