Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede Pamitan, Ini Gantinya

Momen Pamitan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dari Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pimpinan kepolisian di Polres Sukabumi mengalami perubahan, sebelumnya dijabat AKBP Maruly Pardede kini pindah menjadi Wakapolresta Bandung dan digantikan oleh AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Ciamis.

Upacara perpisahan diadakan untuk menghormati AKBP Maruly Pardede di Gedung Pujasera Wicaksana Laghawa di Kompleks Jajaway Palabuhanratu. Turut hadir Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Sekretaris Ade Suryaman dan anggota pemerintahan setempat lainnya. Acara pamit berlangsung pada  Jumat, 12 Januari 2024.

Baca juga:  Keripik JDN Cidolog Hasil Karya Bukti Dari Kaum Millenial yang memiliki Kompetensi Ekonomi

Dalam pidatonya, AKBP Maruly Pardede menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah setempat dan semua pihak selama satu tahun masa jabatannya sebagai pejabat kepolisian tertinggi Polres Sukabumi, yang memungkinkannya menjalankan tugasnya secara efektif dan efisien.

Maruly mengakui banyak tantangan yang dihadapinya selama menjabat sebagai kepala Polres Sukabumi, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Namun, ia mencatat bahwa semua ini tidak mungkin tercapai tanpa dukungan berbagai pihak, khususnya pemerintah setempat.

Baca juga:  Berniat Urus Surat Cerai, Janda Muda Asal Pabuaran Sukabumi Nyaris jadi Korban Pungli Oknum KUA

“Kami merasakan solidaritas pemerintah setempat, khususnya kesan mendalam dari bupati, yang memungkinkan kami menjalankan peran dan fungsi kami dalam memajukan Kabupaten Sukabumi dan menjadikannya tempat yang lebih baik,” ujar Maruly.

Ia melanjutkan dengan meminta maaf atas kesalahan yang mungkin telah dilakukannya, baik dengan sengaja maupun tidak. Ia meyakinkan masyarakat bahwa semua tindakannya dilakukan dengan tulus dan dedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik.

Maruly menyampaikan harapannya bahwa AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Kapolres Sukabumi yang baru, dan pemimpin organisasi Bayangkari setempat dapat terus meningkatkan pelayanan kepada personel dan masyarakat, memenuhi visi bersama untuk menjadikan kabupaten yang nyaman dan aman serta memastikan kelancaran Pemilu 2024 yang akan datang.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Tinjau Lokasi Bencana di Warungkiara Minta Stakeholder Sinergis

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, mengakui kondisi wilayah kabupaten Sukabumi sangat menantang, namun begitu menjamin, berkomitmen untuk melanjutkan program kapolres sebelumnya.
“Saya akan beradaptasi dengan kondisi alamiah yurisdiksi Polres Sukabumi,” singkatnya.

Pos terkait