Kasetukpa bersama Kapolres Hadiri Ceramah Kamtibmas di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi

Kasetukpa dan Kapolres saat menghadiri acara ceramah Kamtibmas di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID |  Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum menghadiri kegiatan ceramah kamtibmas yang dilaksanakan oleh seluruh siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 52 tahun 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD), dalam rangka praktek lapangan mata pelajaran manajeman fungsi teknis Binmas, kali ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi pada Jumat (28/07/2023).

Kegiatan ceramah kamtibmas ini digelar di 87 sekolah setingkat SMP dan SMA yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, dengan materi yang disampaikan terkait bbahaya narkoba dan kenakalan remaja serta motivasi dan kiat-kiat untuk menjadi anggota Polri.

Baca juga:  Asep Japar Disuguhi Karya Pelukis Sukabumi Nay Sunarya

Dalam sambutannya Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan, bahwa akhir – akhir ini kerap terjadi peristiwa kenalakan remaja yang berdampak pada tindak pidana sehingga menimbulkan korban luka dan meninggal dunia, oleh karena itu Setukpa pada momen pembelajaran manajemen fungsi teknis Binmas ini menggelar kegiatan ceramah kesekolah sekolah untuk mencegah terjadinya kejadian tersebut.

Suasana kemeriahan para Siswa saat kegiatan berlangsung di SMA Ngeri 3 Kota Sukabumi.| ist

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi para pelajar SMA untuk terus giat belajar, karena belajar itu tidak mengenal usia dan tidak mengenal batas waktu, ungkap Brigjen Mardiaz.

Baca juga:  Bazar Ramadan Pokdarwis Cikundul Dimeriahkan Lomba Pelajar TK dan PAUD

Usia SMA adalah saatnya menentukan masa depan, mau jadi apa kedepan, jangan sampai salah menentukan masa depan, Setukpa Lemdiklat Polri siap membantu memfasilitasi proses latihan dan pembinaan bila mana ada yang berminat menentukan masa depannya untuk menjadi anggota Polri. Pungkas Brigjen Mardiaz

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Sukabumi Drs Asep Rahmat Kurniawan, M.Pd menyampaikan ungkapan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran bapak Kasetukpa dan siswa SIP angkatan 52, “Suatu kebanggaan bagi kami kedatangan Jenderal disekolah kami, kami yakin hal ini dapat menambah motivasi belajar anak-anak kami” ungkapnya.

Baca juga:  Pengunjung Pasar 'Mending Harga Jablay yang Naik' Asal Bahan Pokok Stabil

Kegiatan ceramah kamtibmas ini disambut baik oleh para pelajar SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, hal ini terlihat dari antusiasme para pelajar untuk bertanya seputar materi yang disajikan dan terkait dengan sistem rekrutmen untuk menjadi anggota Polri.

Pada momen ini turut hadir Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, Gadik Pendamping AKBP Dr. Hesri Mintawati dan AKP Indra Wijaya, Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Enita Dwi, Kapolsek Cikole AKP Cepi Hermawan, serta dewan guru SMA Negeri 3 Kota Sukabumi.**

Pos terkait