Kawasan Gunung Gede Kebakaran, Sumber Api Belum Diketahui

Inilah titik kawasan Suryakencana Gunung Gede yang terbakar.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kebakaran terlihat melalui tangkapan CCTV memperlihatkan kawasan Suryakencana Gunung Gede terbakar, Senin, 18 September 2023.

Pada tangkapan CCTV terlihat beberapa titik api di area Suryakencana Gunung Gede dan berpotensi memicu kebakaran hutan dan lahan pada wilayah sekitar serta bisa memicu kebakaran yang lebih luas lagi.

Titik api terlihat semakin meluas, pada pantauan selanjutnya melalui CCTV di Area tersebut.

Baca juga:  Peduli Bencana, Mahasiswa di Jaksel Salurkan Bantuan

Belum diketahui sampai saat ini asal muasal api, belum terdeteksi titik api berasal dari mana.

Kebakaran yang terjadi apakah dari faktor alam atau dari ulah oknum tangan jahil manusia? Hal ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Seperti diketahui, kawasan Suryakencana sudah di pasang CCTV pada shelter emergency. Sehingga petugas bisa dengan cepat mendeteksi dan mengetahui kondisi terkini pada kawasan tersebut.

Baca juga:  Tiga Alami Luka Bakar Tragedi Kebakaran Rumah di Bojonggenteng

Terpantau pertama kali titik api pada pukul 12:49 WIB, dengan cuaca langit yang sangat cerah. lalu kemudian titik api semakin meluas dengan asap yang begitu tebal pada pukul 12:58 WIB.

Terpantau pada jam 13:06 WIB kepulan asap dan titik api semakin bertambah dan meluas, melalui alarm deteksi gerakan yang terdapat pada camera.

Baca juga:  Pria Ditemukan Gantung Diri di Kota Sukabumi

Dikabarkan, sejumlah petugas dan relawan sudah diturunkan pada titik lokasi kebakaran. Semoga kobaran api tidak meluas dan cepat tertangani.**

Pos terkait