Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Rumah dan Terguling di Jampangkulon Sukabumi

Kondisi Truk terguling dan miring pasca menabrak Rumah warga di Jampangkulon.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Raya Jampangkulon – Ujung Genteng tepatnya di Kampung Pasir Pulus RT 024/08 Kelurahan/Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi, Senin 18 September 2023.

Lakalantas mlibatkan sebuah kendaraan roda empat jenis Truk dobel Mitsubishi dengan nomor Polisi F 8785 UU bermuatan es balok. Truk terguling setelah menabrak sejumlah rumah warga hingga mengalami kerusakan parah.

Salah seorang warga sekitar Endang (32) mengatakan, awalnya merasa kaget sekitar pukul 04.30 wib mendengar suara dentuman keras yang terdengar sangat keras. Suara tersebut ia dengar bersumber di depan rumahnya sendiri.

Baca juga:  Korban Kecelakaan Rem Blong Tabrak Tebing di Ruas Jalan Sukabumi

Kemudian setelah mendengar suara tersebut Endang keluar rumah dan mengecek suara dentuman tersebut. Ia begitu kaget meiahat sebuah kendaraan jenis Truk terdadapar dengan bermuatan es balok dalam posisi miring.

“Mobil itu terjatuh menabrak bangunan rumah yang berada tepat disamping kiri rumah saya,” ujar Endang, Senin, (18/9).

Dijelaskan Endang, dari informasi didapatnya, sebelumnya kendaraan truk bermuatan es balok melaju dari arah Palabuhanratu tujuan Ujunggenteng. Namun saat melintas di jalan raya itu diduga pengemudi mengantuk.

Baca juga:  Pengendara Vario Tewas Setelah Tubruk Kontainer di Sukabumi

“Katanya sopir diduga mengantuk, jadi tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak bangunan yang berada disebelah kiri jalan ini, kendaraan terhenti dalam kondisi miring seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, warga lainnya Asep (50) menambahkan beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja pengemudi truk mengalami luka sobek pada bagian telinga sebelah kiri dan kondisi saat ini sadar.

“Terus empat rumah mengalami rusak ada rusak berat dan rusak ringan, dugaan sementara akibat pengemudi kendaraan mengantuk,” timpalnya.

Baca juga:  Bidang PSDA Dinas PU Bakal Distribusikan Bantuan Stimulan untuk UPTD di Tujuh Wilayah

Saat ini, kata Asep peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut tengah dalam penanganan kepolisian unit lantas Polsek Jampangkulon. Sejumlah warga dan unsur terkait terlibat memberikan pertolongan pertama pengobatan medis terhadap sopir truk.

Petugas dan warga langsung mengevakuasi material yang tertabrak dan memindahkan muatan es balok ke kendaraan lain yang sudah disiapkan.

“Personel kepolisian dibantu oleh¬† TNI Koramil, Dishub Jampangkulon guna mengantisipasi kemacetan arus lalin dengan cara melakukan pengaturan lalin,” tandasnya.

Pos terkait