Kebakaran Rumah Warga Lengkong Sukabumi, BPBD: Ini Penyebabnya

Petugas saat melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di kecamatan Lengkong Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Satu unit rumah warga di kampung Bojonghaur, RT 27, RW 08, Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa tersebut, menurut manajer pusat pengendalian dan operasi para BPBD Kabupaten Sukabumi Entis Daeng Sutisna dari informasi yang didapatnya dilapangan terjadi Rabu, (18/5) sekitar pukul 11.40 Wib.

Meski tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam perisriwa kebakaran itu, kata Daeng namun rumah warga milik Maidah yang dihuni satu kepala keluarga dengan empat jiwa mengalami rusak berat.

Baca juga:  Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa Sukabumi, Tampung Pasien Patah Tulang Korban Gempa Cianjur

“Api diduga berasal dari arus pendek listrik, satu bangunan rumah hangus terbakar dengan suluruh barang barang yang ada di dalam ikut terbakar habis,” ujar Entis Daeng Sutisna.

Lanjut Entis, kobaran api di awali dengan kepulan asap muncul diketahui pertama kali oleh warga, yang kemudian bergotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, hingga akhirnya dibantu dari unit dinas pemadam kebakaran setempat.

Baca juga:  Rumah Sepasang Lansia di Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Hangus Terbakar

“Api berhasil dipadamkan tidak lama setelah kendaraan dari unit damkar datang,” jelasnya.

“Personel P2bk Lengkong sudah berkoordinasi dengan forkompimcam, perangkat Desa, Tagana, TKSK, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol pp, relawan guna assessment ke lokasi kejadian,” imbuhnya.

Berdasarkan data, kata Entis lagi kebutuhan mendesak bagi keluarga korban makanan, perabot dapur, bahan bangunan, pakaian dan peralatan masak.

Baca juga:  Tiga Penambang Pasir di Sukabumi Tertimbun Longsor

“Saat ini api sudah padam forkompimcam dan seluruh masyarakat bergotong royong membersihkan sisa sisa matrial yang sudah terbakar habis,” tandasnya.

Pos terkait