Kesal Maraknya Penyalahgunaan Obat Terlarang, Laskar Fisabilillah Geruduk DPRD Sukabumi

Audensi Laskar Fisabilillah dengan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Minta penanganan pemberantasan narkoba yang semakin marak, puluhan masyarakat yang tergabung dalam Laskar Fisabilillah geruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/07/2023).

Ketua Laskar Fisabilillah Abah Bayut, mengaku prihatin dengan semakin maraknya para oknum penyalahgunaan narkoba baik jenis obat obatan terlarang, obat keras terbatas yang banyak beredar dan juga miras serta yang lainnya.

“Alhamdulilah kami bisa sosialisasi dengan DPRD Kabupaten Sukabumi, kami menginstruksikan dan memohon kepada pemerintah aparatur kepolisian dan pihak yang terkait kita sama sama memberantas pengedaran narkoba yang selama ini semakin marak di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Baca juga:  KPU Kabupaten Sukabumi Umumkan 722 DCS Bacaleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Yuk Download Linknya

“Allhamdulillah tanggapan dari komisi IV, Kasat Narkoba, BNN Kabupaten dan Kesbangpol termasuk dari kesehatan mengapresiasi, mereka mendukung atas saran masukan yang sudah di sampaikan,” tambahnya.

Dirinya mengaku merasa prihatin terhadap peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sukabumi, sudah beberapa kali melihat dan menyaksikan sendiri menemukan begitu mudahnya para penyalahguna mendapatkan barang haram seperti obat keras terbatas, miras dan lainnya.

Baca juga:  Sukseskan Pilkades Serentak, Polsek Curugkembar Lakukan Pengamanan

“Kami tidak mempunyai kewenangan karena tidak mempunyai hukum yang mempunyai hukum pihak kepolisian, kami sudah menemukan beberapa kali di wilayah Parungkuda dan kebetulan kami langsung melihat transaksi dari penjualan obat obatan terlarang itu. Bahkan tiga bulan yang lalu dan kemarin melakukan sidak, Allhamdulilah menemukan barang bukti sekitar 2 ribu butir barang barang terlarang,” akunya.

Semenntara itu ketua komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar mengapresiasi upaya dari Laskar Fisabililah yang meminta dan mengharapkan jajaran terkait pemerintahan memaksimalkan kembali penanganan pencegahan peredaran narkotika, terutama obat obatan yang dikonsumsi anak anak pemula.

Baca juga:  Rapat Paripurna ke 33 DPRD Kabupaten Sukabumi Digelar

“Alhamdulillah kami dengan Kesbangpol, Satpol PP, BNNK, Polres Sukabumi sudah melakukan komunikasi, kordinasi dan saling kesepahaman untuk sama sama memberikan penyuluhan. Kemudian untuk penanganan dini dimana jika ditemukan di masyarakat, akan dilakukan sesuai dengan prosedur prosedur yang ada, kebetulan tadi apresiasi dari Kesbangpol melalui kabid beliau menemukan beberapa ide ide yang sudah di sampaikan,” singkatnya.

Pos terkait