Maling Gondol 14 Ekor Domba di Palabuhanratu Sukabumi

Ilustrasi hewan ternak domba| dinas pertanian Demak

LINGKARPENA.ID | Maling ternak hewan kembali berkasi di kawasan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi pada Kamis 20 Juli 2023. Dari aksinya tersebut sebanyak 14 ekor kambing warga raib digondolnya.

Pemilik ternak Fahru (74), asal warga Kampung Tipar Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mengatakan, maling diduga melakukan aksinya pada malam Rabu (18/07/2023).

Menurut Fahru, kandang kambing yang letaknya memang berjauhan dengan rumahnya itu letaknya di Kampung Kiara Lawang, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi tersebut sejauh ini aman-aman saja.

Baca juga:  Kadisdik Kabupaten Sukabumi Ikut Takziyah di Rumah Keluarga Pelajar Korban Pembacokan

Bahkan dirinya mengaku keberadaan kandang itu sudah 17 tahun ia memelihara kambing di kandang tersebut dan tidak pernah ada kejadian pencurian atau kehilangan kambing.

“Malam kemarin saya kehilangan domba. Semuanya ada 15 ekor. Oleh maling cuma sisakan satu ekor di kandang. Jadi 14 ekor yang hilang,” sebutnya kepada Lingkarpena.id Kamis 20 Juli 2023.

Baca juga:  Kebakaran di Gunung Jayanti Palabuhanratu, Api Semakin Meluas

“Itu ketahuannya ada kabar pagi sekitar pukul 08.00 wib dari tetangga. Pas disusul sama saya ke kandang ternyata memang sudah tidak ada kambingnya. Ya kandangnya kan jauh dari rumah saya. Kandang di Kiaralawang, sementara¬† saya ada di Tipar,” sambungnya.

Kondisi kandang kambing yang awalnya tertutup, kata Fahru, saat ini dinding yang terbuat dari papan sudah jebol dan kemungkinan itu dirusak oleh pencuri ditambah banyak jejak kaki di bawah kandang.

Baca juga:  Kasus Anak Pejabat Pajak Pamer Kemewahan, Bupati Sukabumi Imbau ASN Mawas Diri dan Tahu Diri

Sementara ketika di cek sekitar kandang, tidak ada bekas kambing disembelih jadi kemungkinan kambing tersebut di bawa hidup-hidup.

“Pas di cek di bawahnya becek, saya cek lagi ke bawah ada bekas jejak kaki diduga pencuri. Saya sudah melapor ke Polsek Palabhhanratu, sekarang masih dalam penyelidikan sama Pak Polisi, mudah mudahan segera terungkap pelakunya,” pungkasnya.

Pos terkait