Ono Surono Anggota DPR RI komisi IV saat memberikan secara simbolis Wayang Golek diterima Ketua Sanggar Medal Rahayu, Gojali, di Cidolog, Selasa (02/11). [Foto: Aris Wanto]

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Serahkan Wayang Golek Untuk Sanggar Rahayu Medal Cidolog Sukabumi

BUDAYA KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono, serah terima kan seperangkat Wayang Golek di Kabupaten Sukabumi. Penyerahan Wayang Golek diberikan untuk Sanggar Rahayu Medal, di Kampung Selamamanjah, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Selasa (02/11) sore.

Pemberian wayang golek secara simbolis diterima Ketua Sanggar Rahayu Medal Gojali, di lokasi Sanggar. Ono Surono kehadirannya merupakan roadshow sekaligus kegiatan reses III anggota Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman di wilayah daerah pemilihannya.

Baca juga:  Pohon Tumbang dan Timpa Rumah Warga di Cibadak Sukabumi

Dalam kegiatan tersebut terselip penyaluran sembako kepada pengurus dan pengrawit Sanggar Rahayu Medal. Selain itu pemberian sembako juga diberikan untuk 100 jompo warga sekitar.

“Kegiatan hari ini merupakan silaturahmi pengurus PDIP Provinsi dan Kabupaten Sukabumi, sekaligus penyerahan wayang golek untuk Sanggar Rahayu Medal, Cidolog,” ucap Ono Surono disela-sela kegiatannya.

Pada kunjungannya DPD PDIP Jawa Barat didampingi Ketua DPC Kabupaten Sukabumi Yudi Suyadikrama, Anggota DPRD Provinsi Jaenidin, serta DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman.

Baca juga:  Truk Muatan Pasir Terguling di Tanjakan Karang Kecamatan Cidolog Sukabumi

Kegiatan juga di hadiri Forkopimcam Cidolog, pemerintah desa tokoh masyarakat juga para lelaku seni di Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman mengatakan, realisasi program ini merupakan salah satu aspirasi pelaku seni di wilayah Cidolog. Dirinya berharap, Sanggar Rahayu Medal bisa menjadi lebih baik dengan lengkapnya fasilitas seni ini.

“Sementara ini aspirasi pelaku seni sudah terinventarisir, kedepannya untuk hak-hak lainnya bisa diupayakan lagi,” terang Paoji.

Baca juga:  Nikmati Pesona Indah Hotel Bunga Ayu Palabuhanratu Sukabumi, Berwisata Nyaman

Paoji, pada kesempatan itu sekaligus melakukan reses ke tiga pada tahun 2021 ini. Aspirasi dari para pelaku seni, pemerintah desa maupun masyarakat ia catat sebagai bahan evaluasi kedepannya.

“Semua aspirasi masyarakat saya catat. Apa yang menjadi skala prioritas nantinya akan menjadi bahan evaluasi di komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi. Nanti, mana untuk DPRD dan mana untuk dinas bisa disesuaikan,” tambahnya.

 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan