Kegiatan vaksinasi yang digelar Muspika Palabuhanratu, Selasa (02/11). [Foto: Ist]

Kejar Target: Kecamatan Palabuhanratu Terus Genjot Vaksinasi

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Vaksinasi di Kecamatan Palabuhanratu terus digenjot sampai akhir bulan Oktober 2021. Kedua Puskesmas yang terlibat antara lain Puskesmas Citarik dan Puskesmas Palabuhanratu.

Sampai bulan Oktober ini, pencapaian vaksinasi tidak sampai di angka 50 persen. Untuk Puskesmas Citarik mencapai 49 persen sementara Puskesmas Palabuhanratu mencapai 41 persen.

Hal itu disampaikan Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, kepada wartawan saat kegiatan vaksinasi di Yayasan Nurul Huda, Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/11/2021) siang.

Baca juga:  Gebyar Vaksinasi Polsek Nyalindung Sasar 130 Warga Cijangkar

“Pencapaian vaksinasi ini di atas rata-rata di Kabupaten Sukabumi. Sampai akhir Oktober, vaksin menyentuh angka kurang lebih 40 persen,” tutur Ahmad Samsul.

Ahmad Samsul menambahkan, pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi untuk mengejar target yang maksimal.

“Petugas dan Pemerintah terus berusaha keras mencapai target vaksinasi. Saya optimis sampai akhir bulan Desember 2021 mendapatang, target bisa mencapai 70 persen untuk umum. Ditargetkan 60 persen untuk vaksinasi lansia,” tambah Ahmad Samsul.

Baca juga:  AKBP Sy Zainal Tinjau Gebyar Seribu Vaksin Lansia di Gunungguruh

Upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat soal vaksinasi, menurut Ahmad Samsul, terus digalakan.

“Ada banyak cara, diantaranya melibatkan tokoh masyarakat dan alim ulama. Terus meningkatkan peran serta kepala desa dan lurah agar lebih pro aktif memberikan penyuluhan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat,” ucap Ahmad Samsul.

Ahmad menambahkan, pihaknya selalu melakukan monitoring dan evaluasi setiap minggu. Muspika selalu melibatkan berbagai pihak terkait.

Baca juga:  Angin Kencang Porakporandakan 6 Rumah di Parungkuda Sukabumi, 1 Kontrakan Rusak Berat

“Kegiatan vaksinasi meliputi pencapaian atas perubahan level dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap dilaksanakan,” imbuhnya.

 

Reporter: Anom Nurzain
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan