Ketum YFSBBP Resmikan Rumah Ato yang Viral

Peresmian rumah baru Mang Ato di Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Sukabumi.| Foto: Jajang S

LINGKARPENA.ID | Mang Ato (51), asal warga Kampung Mekarjaya RT 02/01, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang belakangan viral lantaran tinggal di gubuk reyot, kini ada cerita lain.

Adalah H. Isep Dadang Sukmana, Ketua Umum Yayasan Forum Komunikasi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP) yang juga pemilik Hotel Mehesa Jampangkulon, adalah dermawan yang membiayai pembangunan rumah Ato.

Acara gunting pita peresmian rumah Ato digelar dengan meriah, dihadiri Forkopimcam Ciracap, Kesbangpol, Pemdes Cikangkung, para ketua Ormas, ketua OKP, Karang Taruna Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya, Rabu (1/5/2024).

Baca juga:  P2BK Cikakak dan Masyarakat Adat Sirnarasa, Lestarikan Bumi

Ketua Umum YFSBBP Isep Dadang Sukmana dalam sambutannya menuturkan, kita sebagai warga Pajampangan harus punya kepedulian sesama. Lebih lanjut kata Isep, untuk semua pihak, terutama kepada ormas yang ada di Pajampangan mari kita bahu membahu membantu sesama.

“Alhamdulilah Mang Ato ada rejekinya. Dan perlu diketahui saya membangun rumah Ato murni dengan biaya sendiri. Kalau ada isyu ada dana dari luar itu tidak benar,” kata H Isep Kepada Lingkarpena.

Baca juga:  Si Peci Merah Ti Jampang Galang Donasi untuk Ato

Camat Ciracap Drs.Iwan Muhdiawan dalam sambutannya menuturkan, pihaknya selalu Pemcam dan masyarakat Ciracap mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Ketua Umum YFSBBP Isep Dadang Sukmana yang telah berbuat banyak dalam pembangunan rumah Ato.

Senada dengan Camat Ciracap, Danramil 0622 /14 Surade Kapten ARM Witono,dan Kapolsek Ciracap Iptu H. Dudung A Jamin,  mengapresiasi atas kepedulian Ketua Umum YFSBBP yang telah memiliki kepedulian tinggi dan mau berbagi sesama.

Baca juga:  Polsek Jampangtengah Peduli Warga Sakit Berat

“Atas nama Forkopimcam Ciracap saya menghaturkan terima kasih sebesar besarnya kepada ketua umum YFSBBP yang telah mencurahkan tenaga, pikiran dan hartanya untuk kepedulian sesama,” ujar Camat Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Usai acara peresmian dan gunting pita rumah Ato akan dilanjutkan dengan pelantikan Srikandi YFSBBP cabang Desa Ciracap.

Pos terkait