Menggelegar! Ini Sambutan Ketum YFSBBP di Peresmian Rumah Mang Ato

Ketum Umum Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan YFSBBP, H Isep Dadang Sukmana saat memberikan sambutan pada peresmian rumah mang Ato di Kecamatan Ciracap.| Foto: Jajang S

LINGKARPENA.ID | Sambutan Ketua Umum Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan YFSBBP diperesmian rumah mang Ato yang viral, pada Rabu (1/5/24) di Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, menggelegar.

Betapak tidak, kata Direktur Hotel Mahesa Jampangkulon ini, orang seperti mang Ato adalah orang yang tepat untuk sama sama kita bantu, karena kondisinya benar benar membutuhkan bantuan.

Untuk itu dirinya merasa terpanggil atas nasib yang dialami oleh mang Ato saat awal viral. Sehingga ia langsung mendeklarasikan diri untuk membuatkan rumah untuk keluarga Ato di Kampung Mekarjaya RT 02/01, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, ini.

Baca juga:  Bupati Marwan, Apresiasi Bantuan Pasang Listrik Baru dari Kementerian ESDM

Dalam sambutannya Ketum YFSBBP ini mengajak semua organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Pajampangan untuk bersatu padu dalam kepedulian dan kemanusiaan seperti mang Ato salah satunya.

“Saya berharap semua organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Pajampangan terus bisa bersatu dalam hal kebaikan. Kembali kepada fitrah organisasi, membantu masyarakat dengan sekemampuan kita,” jelasnya.

Selain itu dalam sambutannya H Isep Dadang Sukmana juga menyinggung soal politik. Bahwasanya, menurut dia pembuatan rumah mang Ato tidak ada unsur yang berbau politik.

Baca juga:  TMMD ke 119 Kodim 0607 Kota Sukabumi Dikebut

“Saya tegaskan tujuan saya membantu membangun rumah Pak Ato ini tidak ada unsur politik. Ini murni belas kasih saya sebagai orang biasa yang ingin membantu,” tegas H Isep.

H Isep juga menyinggung soal biaya pembangunan rumah mang Ato. Menurutnya semua biaya pembuatan rumah dari Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan.

“Sekali lagi saya jelaskan YFSBBP tidak memperbolehkan anggota menyapir melalui proposal dalam setiap kegiatan apapun,” tandasnya.

Baca juga:  YFSBBP Bersinergi Bareng Forkopimcam Ciracap Bangun Rumah Mang Ato

Dalam kesempatan itu H Isep juga menghaturkan terima kasih kepada Undur Forkopimcam Ciracap, para Ormas, OKP, Karang Taruna dan Masyarakat yang sudah mendukung penuh selama pembuatan rumah Mang Ato.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Danramil, para Ketua Ormas, Karang Taruna, Pak Kadus dan warga sekitar yang sudah mensupport selama kegiatan sehingga pembangunan rumah ini bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

“Kepada mang Ato selamat sudah memiliki rumah dan semoga ini dapat bermanfaat bersama kedua anaknya,” pungkasnya.

Pos terkait