Peringati Hari Otda dan Hari Bumi, PMI Bareng Komunitas Sepatu Ceko Hijaukan Lingkar Utara Sukabumi

Inilah salah satu aksi peduli PMI dan Komunitas Sepatu Ceko.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi beserta Komunitas Sepatu Ceko menanam ratusan pohon di sepanjang Jalur Lingkar Utara, Sabtu, 27 April 2024.

Penanaman pohon yang dimulai dari Kecamatan Kadudampit hingga Sukabumi tersebut, dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke 28 dan Hari Bumi.

“Kami mencoba menghijaukan jalur yang akan menjadi akses wisata dan ekonomi masyarakat di wilayah utara Sukabumi,” ujar Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito, Sabtu, 27 April 2024.

Baca juga:  Bentuk Peduli Lingkungan, KKN-T UMMI Gelar Penanaman Pohon

Maka dari itu, terdapat 500 pohon yang disiapkan untuk disebar di sepanjang jalur tersebut. Di mana, pohon yang ditanam merupakan hasil budidaya relawan PMI.

“Pohon yang kami tanam ini, hasil budidaya relawan PMI. Namun sebagian ada pula yang sumbangsih dari Komunitas Sepatu Ceko dan Jembatan Gantung Situgunung,” ucapnya.

Menurutnya, pohon yang ditanamnya terdiri dari berbagai jenis. Namun didominasi pohon buah-buahan yang berbatang besar.

Baca juga:  1000 Pohon di Puncak Buluh dan Pengukuhan Satgas Konservasi

“Kita ada pohon mangga, rambutan, alpukat, duren, dan berbagai jenis pohon lainnya. Dengan menanam pohon ini, kita bisa memafaatkan buahnya ataupun batangnya di kemudian hari,” ungkapnya.

Melalui kegiatan penanaman pohon dirinya berharap jalur itu semakin hijau. Nantinya jalur itu akan menjadi akses luar biasa dan indah.

“Kami hijaukan jalur ini dengan pohon,” pungkasnya.**

Baca juga:  Kapolrestabes Surabaya Berbagi Bansos Untuk IKBPS, Ini Pesan Keduanya!

Pos terkait