Kolaborasi Pemkab Purwakarta – Pemprov Jabar, DKUPP Gelar Opadi di Nagri Tengah

Operasi Pasar Bersubsidi digelar di Bale Indung Rahayu Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta.

LINGKAR PENA – Melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi).

Operasi Pasar Bersubsidi digelar di Bale Indung Rahayu Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta, merupakan program Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta melalui DKUPP.

“Dalam harga normal paket tersebut dibandrol Rp 146.700. Namun setelah disubsidi, masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp 101.000 atau mendapat subsidi Rp 45.700,” kata Plt Kepala DKUPP Purwakarta Dani Abdurahman di lokasi Operasi Pasar Bersubsidi, Jumat 5 April 2024.

Baca juga:  PD Bhayangkari Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim: Harap Bisa Dongkrak Ekonomi Sektor UMKM

ani, lebih lanjut, Purwakarta mendapatkan alokasi sebanyak 3.225 paket. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Cibatu dan Campaka.

“Kita berharap melalui kegiatan ini setidaknya dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya jelang Idul Fitri,” katanya.

Camat Purwakarta Aan, ditempat sama menambahkan, atas nama Pemerintah Kecamatan Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada Disperindag Jawa Barat dan DKUPP Purwakarta yang sudah melaksanakan Operasi Pasar Bersubsidi ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Purwakarta.

Baca juga:  Wabup Terima Kunjungan PT Putri Cendrawasih Raya, Ini yang Dibahas

“Ini sangat membantu masyarakat karena harganya lebih murah dari harga pasaran,” kata Aan.

Dia pun menambahkan, adanya kegiatan ini, pihaknya merasa terbantu dan memastikan bahwa warga yang ada di Kecamatan Purwakarta memiliki persediaan pangan selama lebaran yang berkecukupan.

Pos terkait