Kota Sukabumi Alami Peningkatan Level, Polisi Gelar Operasi Yustisi Prokes

LINGKARPENA.ID – Upaya antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Polres Sukabumi Kota beserta jajaran. Hal itu dengan cara melakukan Operasi Yustisi di ruas utama Jalan Protokol, Kota Sukabumi, Selasa, 15 Februari 2022.

Sejumlah pengguna jalan turut terjaring dalam operasi oleh petugas. Kebanyakan dari mereka kedapatan abai terhadap prokes yakni tidak menggunakan masker.

Baca juga:  Ringankan Beban Warga di PPKM Darurat, Polres Sukabumi Kota Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

Kapolsek Sukaraja Kompol Supardi melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid -19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Operasi ini sifatnya himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat agar tidak abai terhadap protokol kesehatan. Khusus saat aktivitas di luar rumah,” katanya.

Baca juga:  Pokdakan Sauyunan Keluhkan Soal Pemasaran Ikan, Minta Pemerintah Bantu Solusi

Menurutnya, penyebaran virus baru jenis Omicron ini sangat cepat dan sangat rentan terpapar bagi mereka yang belum ikut melaksanakan vaksin.

“Jadi upaya ini sebagai bentuk antisipasi yang kita lakukan. Sehingga diharapkan warga dapat terhindar dari paparan virus baru atau virus varian omicron ini,” ucapnya.

Petugas mengimbau, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatannya, saat melakukan aktivitasnya sehari-hari. Saat ini, di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota mengalami peningkatan level PPKM. Oleh sebab itu, untuk mencegah terjadinya lonjakan Covid -19, diharapkan semua selalu menerapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan.

Pos terkait