KPA Kab Sukabumi Gelar Sosialisasi HIV AIDS di Sukaraja

Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Sukabumi saat menggelar sosialissi di Aula Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Rabu (3/8/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi HIV-AIDS di Aula Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Rabu (03/08/2022) kemarin.

“Adapun Trend perkembangan penyebaran HIV-AIDS ini sudah memasuki dalam lingkup keluarga terutama Ibu yang sedang Hamil. Sehingga menimbulkan spekulasi yang beragam dari manakah penyebaran HIV-AIDS ini bisa terjadi sehingga menjadi perhatian khusus.” jelas Sekretaris KPA Kab Sukabumi Dadang Sucipta.

Baca juga:  Sayyid Agil: Apresiasi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan 4 Pilar DPRD Provinsi Bagi Anak Muda

Menurutnya Pola perkembangan pun kini bukan hanya di wilayah perkotaan saja, saat ini sudah mulai mencapai ke pelosok desa yang minim pengetahuan tetang informasi mengenai HIV-AIDS.

Perkembangan penyebaran HIV-AIDS hingga saat ini cukup memprihatinkan, secara kumulatif kasus HIV-AIDS menunjukan peningkatan yang signifikan. Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mencatat dari Tahun 2004 hingga Tahun 2021 terdapat 1.118 orang yang terinfeksi HIV-AIDS, berdasarkan data yang terlaporkan di Sistem Informasi HIV-AIDS (SIHA) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait