Kalapas Kelas IIB Sukabumi Chisto Toar saat menyampaikan sambutan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Rabu (10/11). [Foto: Ist]

Lapas Sukabumi Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan Tema “Pahlawanku Inspirasiku”

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, gelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Acara dilaksanakan Rabu pagi (10/11/21) di Lapangan Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar, selaku pembina upacara menyampaikan kepada seluruh peserta upacara agar terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia. Selain itu, Christo pun menyampaikan Sambutan yang diberikan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Baca juga:  Distribusi Gula Aren di Desa Cicadas Terkendala Infrastruktur

Dalam teks sambutannya Menteri Sosial menyampaikan, “melalui peringatan hari Pahlawan Tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan”. Memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak. Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja,” ucapnya.

Baca juga:  Penuhi Kebutuhan Air, Desa Gunungbatu Ciracap Dapat Bantuan Pamsimas

Selain itu dalam rangkaian upacara pun dibacakan pesan pesan para pahlawan, diantaranya pahlawan Ki Hajar Dewantara, Abdul Muis, Cipto Mangunkusumo, yang di dalamnya terdapat pesan untuk bangsa Indonesia. Terus memperjuangkan perjuangan perjuangan Pahlawan Republik Indonesia.

 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan