Petugas kesehatan RS Kartika Kasih Kota Sukabumi saat dalam kegiatan baksos PWI Peduli, Rabu (10/11). [Foto: Akoy Khoerudin]

RS Kartika Kasih Kota Sukabumi Apresiasi Kegiatan Baksos Kesehatan PWI Peduli

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Pemeriksaan kesehatan gratis yang dimotori tim kesehatan RS Kartika Kasih Kota Sukabumi, melalui kegiatan PWI Peduli dilaksanakan di Kantor PWI Kabupaten Sukabumi, Kompleks Gelanggang Cisaat, Rabu (10/11) berjalan lancar.

Pihak RS Kartika Kasih, melalui petugas yang berperan dokter Tika mengatakan, apresiasi atas kegiatan yang terselenggara dengan baik itu. Menurutnya, PWI Kabupaten Sukabumi sudah memfasilitasi dengan baik pada acara bakti sosial PWI Peduli ini.

Baca juga:  34 Korban Keracunan di Jampangtengah Diduga dari Es Cendol 

Dikatakan dokter Tika, Organisasi kewartawanan melalui PWI sudah memberikan ruang dan waktu guna memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang ada di sekitar Gelanggang Cisaat ini dengan cukup antusias.

“Tujuan dari kegiatan bakti sosial PWI peduli ini cukup bagus. Bisa diberikan pelayanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar, melalui cek gula darah, kolesterol dan asam urat. Disertai edukasi dan, konsultasi langsung dengan dokter umum,” terang Asep Mulayana didampingi dokter Tika, usai kegiatan saat dimintai keterangannya oleh awak media di Kantor PWI Kabsi.

Baca juga:  Di HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 66, Ini yang Dilakukan Polantas Polres Sukabumi Kota

Dikatakan Asep Mulayana, selain dilaksanakan pemeriksaan kesehatan warga dilakukan edukasi soal kesehatan terutama pada kondisi pandemi saat ini. Tujuannya agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, agar selalu menerapkan budaya 5 M.

“Terima kasih untuk PWI Kabupaten Sukabumi sudah bekerjasama baik pada kegiatan ini. Dari kebanyakan peserta saat dilakukan pemeriksaan tadi kebanyakan mengidap hipertensi. Kerjasama pelayanan pemeriksaan kesehatan ini bisa berlanjut tergantung pihak PWI Kabupaten sendiri,” imbuhnya.

Baca juga:  Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat Menghantam Rumah Warga

 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan