Material longsoran sempat menutup akses jalan Cijangkar, terjadi pada Rabu (10/11). [Foto: Ist]

Longsor di Kecamatan Nyalindung Sukabumi Sempat Tutup Akses Jalan Warga, Ini yang Dilakukan Bripda Aldi

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Bencana longsor di Desa Dijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, sempat menutup akses jalan warga, Rabu 10 November 2021 kemarin.

Peristiwa bencana longsor terjadi sekitar pukul 12:00 WIB tepatnya di Kampung Selagombong RT 02/03 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung.

Melihat kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas desa Cijangkar Bripda Aldi Garda Pranata, segera melakukan asesmen bersama tim kuning. Polisi bersama tim dan masyarakat bergotong royong mengevakuasi longsoran tanah yang sempat menutup jalan masyarakat.

“Jalan yang tertutup material longsoran tanah sudah dievakuasi bersama tim kuning dan warga sekitar secara bergotong-royong,” kata Bripda Aldi, kepada lingkarpena.id Kamis (11/11) siang.

Baca juga:  Korban Tenggelam Situ Batu Karut Ditemukan, Setelah 5 Jam Penyelaman

Dikatakan Bripda Aldi, longsor yang menutup akses jalan warga disebabkan curah hujan tinggi. Namun secara kerja bakti bersama-sama material longsoran sudah bisa diselesaikan dan jalan kembali normal bisa dilalui warga.

“Sebelumnya jalan sempat tidak bisa dilalui. Berawal mendapatkan laporan warga, saya segera turun ke lokasi, mengecek lokasi dan minta bantuan tim kuning bersama warga material longsor dapat ditanggulangi,” jelasnya.

Baca juga:  Jalan 500 Meter Terputus dan Tanah Anjlok di Sagaranten Sukabumi, 7 Rumah Rusak Berat

Namun pihak kepolisian tetap menghimbau agar warga masyarakat tetap waspada dan antisipasi terhadap segala bentuk bencana. Mengingat cuaca saat ini cukup ekstrem diharapkan warga selalu waspada akan adanya bahaya bencana.

 

 

Reporter: Aris Wanto

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan